Rahmat Taufiq Kembali Nahkodai IPSI Ponorogo

Rahmat Taufiq Kembali Nahkodai IPSI Ponorogo Ketua IPSI Ponorogo Rahmat Taufiq bersama para undangan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo rampung, Sabtu (30/9). Kegiatan yang digelar di Aula RM Samilumayan itu berjalan lancar. Dalam muskab itu, Rahmat Taufiq dipercaya mengemban jabatan ketua periode 2017–2021.

Sejumlah undangan dan tamu penting hadir dalam kegiatan itu. Salah satunya Dandim 0802 Ponorogo, Polres, perwakilan Pengprov IPSI Jawa Timur, dan 18 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Dengan aklamasi, 18 perguruan pencak silat mempercayakan kembali kepada Rahmat Taufiq untuk menahkodai IPSI Kabupaten Ponorogo . Di bawah pimpinannya, tercatat banyak prestasi yang ditorehkan. Di antaranya juara tingkat nasional hingga internasional.

Rahmat Taufiq dalam sambutannya mengungkapkan, pencak silat merupakan pusaka leluhur dan bagian yang tidak terpisahkan dari kekuatan kehidupan bangsa Indonesia. "Di dalamnya memiliki aspek mental spiritual, bela diri, seni, dan olahraga yang telah menjadi bagian budaya bangsa serta bagian integral dari ketahanan nasional Indonesia," ujarnya.

"Ini harus menjadi komitmen kita bersama, membawa IPSI Ponorogo ke arah yang lebih baik dan lebih berprestasi. Yang dibutuhkan adalah selalu berjuang untuk dapat meningkatkan prestasi,” tambah Rahmat Taufiq.

Lebih lanjut, cabang pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga unggulan bagi Kabupaten Ponorogo. Sudah banyak prestasi yang diraih dan tentunya dapat mengharumkan nama daerah.

Kabupaten Ponorogo ini merupakan gudangnya atlet pencak silat yang berprestasi, baik itu dari skala Jatim, nasional hingga dunia pernah ditorehkan oleh IPSI Ponorogo. Banyak potensi yang harus dilakukan secara konsisten dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya pertandingan atau lomba. Karena dari situ nanti akan tercipta generasi atau bibit-bibit untuk akan terlihat. (nov/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO