PSHT Rayon Bringin Gelar Tasyakuran Warga Baru

PSHT Rayon Bringin Gelar Tasyakuran Warga Baru

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Setelah selesai mengikuti berbagai masa tahapan pendidikan pencak silat dan ke-SH-an hingga disahkan sebagai warga baru, Rayon Bringin Ranting Kauman menggelar tasyakuran warga baru dan temu kadang, Sabtu (13/10) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Ketua IPSI Ponorogo, Kapolsek Somoroto, Forpimka, Pembina Kecamatan Kauman Imam Mustofa, Kades Bringin, dan Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri Kauman.

Sementara itu, pembina Kecamatan Kauman yang juga anggota DPRD Ponorogo Fraksi Gerindra, Imam Mustofa, dalam sambutannya mengatakan ada 198 warga baru seluruh ranting Kauman dan 18 warga baru dari rayon Bringin.

"Selamat untuk adik-adik warga baru , mudah-mudahan apa yang adik dapatkan bisa bermanfaat bagi diri anda, keluarga dan perguruan serta bangsa dan negara," ujar Imam.

"Ilmu yang adik-adik dapatkan itu baru dasar, dan harus terus giat berlajar. Jangan sombong karena hidup, ilmu itu adalah titipan. Mendidik manusia berbudi luhur artinya apabila disakiti balaslah dengan kebaikan. artinya setia hati pribadi kita & pakai pedoman hati dirinya sendiri untuk melakukan sesuatu pekerjaan, pasti ada jawabannya," terang Imam.

Melalui kegiatan tasyakuran ini, Imam berharap seluruh warga baru dapat memposisikan diri dengan baik terhadap seniornya dan mampu menempatkan diri dengan baik di masyarakat. "Semoga bagi warga yang baru disahkan dapat memanfaatkan apa yang didapat selama ini dengan baik," harapnya.

Imam Mustofa juga mengimbau kepada warga baru untuk selalu menjunjung tinggi misi dan janji agar menjadi orang yang berguna bagi sesama. "Hendaknya menjadi pesilat yang melindungi dan mengayomi masyarakat," pungkasnya.

Dalam tasyakuran warga baru dan temu kadang tersebut juga menyuguhkan hiburan dangdut bagi masyarakat sekitar. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO