Polda Ajak Cangkrukan Warga Papua yang Tinggal di Jatim

Polda Ajak Cangkrukan Warga Papua yang Tinggal di Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama 21 tahun warga yang tinggal di Provinsi Jawa Timur, dilibatkan dalam acara cangkrukkan bersama Kapolda Jatim di Mapolda, Kamis (18/10/2018).

"Hari ini kami mengundang elemen-elemen dari putra atau warga yang ada di Jawa Timur, kebetulan kami juga mengajak kawan saya Irjen Pol Paulus Waterpauw. Dan alhamdulillah, ini baru pertama kali selama 21 tahun ada pertemuan dengan tokoh Forkopimda Jawa Timur," ujar Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan.

Keterlibatan warga bersilaturahmi dengan Kapolda, disampaikan Luki, merupakan bagian dari program jajarannya dengan senantiasa melibatkan semua komponen yang ada di Jawa Timur terutama untuk mewujudkan rasa persaudaraan tanpa memandang perbedaan Suku, Agama, Ras dan Adat (SARA).

Masih kata Kapolda, peran serta yang dilakukan warga di Jawa Timur menurutnya adalah dengan mendukung pelaksanaan Pemilu damai 2019 mendatang.

"Yang jelas kami berharap siapapun yang saat ini menginjakkan kaki dab tinggal di Jawa Timur semua saja harus berperan aktif mendukung Pemilu 2019," katanya.

Sementara itu, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang juga warga kehormatan mengaku senang ketika mendapat undangan dari Kapolda Jatim, terkait pertemuan semacam ini. Pihaknya berharap, seluruh warga yang ada di Jawa Timur mencontoh kerukunan yang dibangun para pemimpin.

"Ini menjadi tauladan dan contoh yang baik, ini sudah saya laporkan ke Pak Kapolri dan beliau senang," tutupnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO