Bunda Indah Salurkan Bantuan Bagi Balita Kelainan Jantung Sejak Lahir

Bunda Indah Salurkan Bantuan Bagi Balita Kelainan Jantung Sejak Lahir Bunda Indah saat menjenguk Nabila di rumahnya. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si, menjenguk Nabila Eka Anggraini (4 tahun), bocah penderita kelainan jantung di Dusun Karanganyar, Desa Burno Kecamatan Senduro, Senin siang (15/10). Nabila adalah Putri dari pasangan Rudi dan Seneti yang menderita kelainan jantung sejak lahir. Dalam bahasa medis disebut "Tetralogy of Fallot (ToF)."

Wabup Lumajang, Bunda Indah berkunjung bersama Direktur BPJS, Direktur RSUD. dr. Hariyoto, Plt. Kepala Dinkes dan Plt. Kepala Dinsos Kabupaten Lumajang serta Baznas Kabupaten Lumajang. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan sejumlah uang untuk keperluan Nabila selama masa pengobatan.

Ia berharap proses pengobatan Nabila dilakukan secara maksimal. Ia pun meminta laporan perkembangan Nabila selama menjalani pengobatan. "Harapan saya nanti dikomunikasikan dengan BPJS dan Rumah Sakit dr. Soetomo, saya minta kabar segera. Kalau tidak bisa kita akan cari jalan lain," tutur Bunda kepada salah satu Relawan Advanture Makelar Surga (AMS) Lumajang.

Bunda Indah mengapresiasi gerak cepat AMS. Peran AMS sangat membantu dalam membantu merespon permasalahan yang ada di masyarakat. Ia berharap, AMS dan seluruh Komunitas sosial dapat menjalin sinergitas dengan secara lebih intensif.

Mengenai pengobatan Nabila, kata Firman dari Relawan AMS menjelaskan, bahwa Nabila dijadwalkan akan berangkat ke India untuk menjalani operasi pada akhir bulan ini. Namun, sebelum terbang ke India akan menjalani pengobatan gigi di RSUD dr. Soetomo dalam waktu dekat.

Dijelaskannya, Nabila mengalami permasalahan giginya yang berpengaruh terhadap penyembuhan penyakit kelainan jantungnya. Saat ini, Relawan AMS membantu Keluarga dan mendampingi proses pengobatan Nabila. AMS turut menggalang dana untuk penyembuhannya selama ini. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO