Tumbuhkan Minat Baca, Mobil Pintar Perpusda Lamongan Siap Datangi Masyarakat

Tumbuhkan Minat Baca, Mobil Pintar Perpusda Lamongan Siap Datangi Masyarakat Warga yang berkunjung di Alun-alun Lamongan tangah membaca buku yang disediakan mobil Pustaka Keliling.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Usai jalan-jalan keliling Alun-alun pada Minggu (14/10) pagi, sebagian warga terlihat menikmati kuliner dan bersantai sejenak di bawah kerindangan pohon asik ditemani dengan buku bacaan.

Kebetulan di tempat tersebut ada sebuah mobil pustaka keliling yang menyediakan berbagai koleksi buku dari Perpustakaan Umum dan Arsip Kabupaten .

Sambil memilih buku, Yuli selaku Pustaka Pelaksana yang membantu kegiatan perpustakaan keliling menyebutkan, layanan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang gemar membaca dan ingin mendapatkan informasi dari buku tanpa harus ke perpustakaan.

"Perpustakaan keliling tidak hanya di Alun-alun , tetapi juga mejangkau sekolah mulai dari PAUD hingga SMA yang ada di wilayah Kabupaten Lamongzn secara bergantian," ujarnya.

Dikatakan Yuli, masing-masing armada tersebut dibekali berbagai jenis buku yang sifatnya umum mulai dari buku pendidikan, keterampilan, komputer, novel, dan sebagainya dengan koleksi buku 3.000 eksemplar.

“Buku-buku ini juga setiap tiga tahun sekali akan ditarik dan diganti dengan buku yang terbaru,” jelasnya.

Disebutkan Yuli selain di sekolah-sekolah, perpustakaan keliling dan mobil pintar juga melayani pondok pesantren, panti asuhan, lembaga pemasyarakatan.

"Masyarakat sangat antusias dengan hadirnya layanan mobil pintar dan perpustakaan keliling. Karena dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh untuk mendapatkan bacaan, kami yang akan mendatangi masyarakaat," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO