Lomba Mewarnai HUT PT Semen Indonesia diikuti 600 Siswa

Lomba Mewarnai HUT PT Semen Indonesia diikuti 600 Siswa Para siswa-siswi yang mengikuti lomba mewarnai HUT PT. Semen Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-61, menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD), Senin (8/10). Acara yang digelar di gedung Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban itu diikuti sebanyak 600 siswa yang berasal dari sekolah di sekitar perusahaan.

Ketua Sub Bidang Mewarnai, Kanti Puluh Handayani mengatakan, lomba ini rutin digelar setiap tahun sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

"Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru maupun para orang tua wali murid yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Alasannya, karena menggambar sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak. Di situ si kecil akan belajar menuangkan imajinasinya melalui coretan warna pada kertas bergambar. Sehingga, anak akan mampu memadukan warna sesuai dengan kreativitasnya masing-masing," ujarnya.

Lukman Hakim, salah satu wali siswa menyambut baik lomba mewarnai yang digelar untuk anak-anak ini. Menurutnya, lomba tersebut sangat bermanfaat. Selain dapat memacu kreativitas, juga mengajari anak untuk bersosialisasi dengan sesama.

"Pada lomba ini kan banyak anak-anak yang ikut dan dari berbagai daerah, sehingga anak akan belajar bersosialisasi kepada anak-anak yang baru dikenalnya," paparnya.

Diketahui, untuk juara lomba mewarnai tingkat TK, juara 1 diperoleh Nayla Putry Ramadani, juara 2 diperoleh Nira Humaida, dan juara 3 diperoleh Renita Dwi Putri. Untuk tingkat SD, juara 1 diperoleh M. Hafidz Al-Haqiqi, juara 2 diperoleh Wafiq Al Haq, dan juara 3 diperoleh Azzahra Salsabila. Para siswa juara selain mendapatkan piagam penghargaan dan piala, juga mendapatkan tabungan pendidikan. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO