Polres dan Kodim Lamongan Lepas 55 Purna Bhakti

Polres dan Kodim Lamongan Lepas 55 Purna Bhakti Kapolres AKBP Feby Hutagalung saat memberikan penghargaan pada para purna bhakti.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kedekatan antara Polri dan TNI di Kabupaten Lamongan terus terjalin dengan baik. Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti Gabungan TNI-Polri di halaman Mapolres Lamongan, Senin (8/10) pagi menjadi buktinya.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung bersama Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, melepas 55 anggota TNI-Polri yang masuk purna bhakti. Padahal, lazimnya pelepasan personil TNI dan Polri yang masuk Purna Bhakti dilakukan oleh kesatuannya masing-masing.

Tetapi kali ini pelepasan anggota Purna Bhakti dilakukan bersamaan. Peserta upacara dan personil untuk pedang pora pun, juga gabungan TNI-Polri di Kabupaten Lamongan.

Kapolres Lamongan yang bertindak sebagai Irup dengan didampingi Dandim 0812 mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI-Polri yang masuk Purna Bhakti. Karena selama puluhan tahun, mereka telah mengabdi dan loyal terhadap Institusi Polri ataupun TNI.

"Setiap masa yang datang, tentu ada pula masa untuk pergi. Nama dan perbuatan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama bangsa dan negara, yang akan selalu menjadi kenangan. Semuanya telah dilakukan oleh saudara kami yang kini Purna Bhakti, dan semoga ke depan bermanfaat," ungkap Sukma Yudha.

Sementara Kapolres Feby Hutagalung mengatakan, bahwa upacara Wisuda Purna Bhakti ini, selain sebagai wujud kebersamaan antara Polri dan TNI, juga sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka. Dulu ketika mereka dilantik menjadi anggota TNI dan Polri ada prosesi upacara, maka ketika Purna Bhakti juga dilakukan upacara. 

“Mereka yang Purna Bhakti ini adalah para senior yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara dan TNI dalam suka maupun duka. Tenaga, pikiran serta ide mereka telah tercurahkan. Bahkan, sampai rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas yang diembannya,” jelasnya.

Dikatakan Feby, dirinya belum tentu mengalami hal yang sama dengan para purna bhakti seperti ini, karena banyak teman-teman yang tidak sempat menikmati pensiun. "Saya mohon doa bapak dah hadirin semua, semoga diberi umur panjang dan berkah, sehingga bisa bermanfaat bagi sesama," harapnya.

Sementara itu, 55 personel yang dilepas bersama-sama karena masuk Purna Bhakti, yakni terdiri 29 anggota dari TNI AD. Sedangkan selebihnya 24 anggota Polres Lamongan dan 2 orang ASN di Polres Lamongan. (qom/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO