Pengasuh Ponpes Sidogiri Enggan Temui Sandiaga Uno: Saya di Pilpres Hanya Dukung Ulama NU

Pengasuh Ponpes Sidogiri Enggan Temui Sandiaga Uno: Saya di Pilpres Hanya Dukung Ulama NU Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil bersilaturahim ke kediaman tokoh NasDem, Hasan Aminudin di Probolinggo. Di saat yang sama Cawapres No. 2 Sandiaga Uno berkunjung ke Sidogiri. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sandiaga Salahudin Uno, Cawapres pendamping Prabowo Subianto berkunjung ke Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sabtu (6/10). Sayangnya, kunjungan politik cawapres nomor urut 2 itu tidak dikehendaki pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil.

Saat berkunjung ke Ponpes Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil justru memilih pergi meninggalkan pesantren untuk berkunjung ke kediaman pimpinan Partai Nasdem yang juga mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminudin, di Probolinggo. Partai Nasdem adalah salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dikonfirmasi, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminudin membenarkan bahwa KH. Nawawi Abdul Jalil berkunjung ke kediamannya di Probolinggo, Sabtu siang. Kata Hasan, kedatangan Kiai Nawawi ke kediamannya untuk ziarah haji.

"Kiai Nawawi ke rumah saya untuk ziarah haji. Sejak saya datang dari tanah suci bulan lalu, kami memang belum pernah bertemu," katanya.

Bahkan menurut dia, bukan hanya pimpinan Ponpes Sidogiri yang tidak menyambut kedatangan . Sejumlah pimpinan ponpes yang masuk dalam daftar rencana kunjungan juga tegas menolak sejak awal.

"Seperti Ponpes Nurul Qodim dan Ponpes Genggong Probolinggo sudah menolak. Sementara Ponpes Nurul Jadid Probolinggo pimpinan Ponpesnya tidak menemui. Saya sudah konfirmasi," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, KH Nawawi Abdul Jalil membenarkan bahwa dirinya bertandang ke rumah anggota DPR RI itu Sabtu siang. Dia terang-terangan tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto- di Pilpres.

"Saya hanya mendukung ulama NU yang maju di Pilpres 2019, yakni Kiai Ma'ruf Amin," tegas ulama yang masuk jajaran Mustasyar PBNU ini.

sendiri akhir pekan ini dijadwalkan berkunjung ke sejumlah pesantren dan ulama di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Selain di Ponpes Sidogiri Pasuruan, mantan Wagub DKI itu juga dijadwalkan berkunjung ke Ponpes Nurul Qodim dan Nurul Jadid Probolinggo, Ponpes Roudotul Ulum Bondowoso, dan Ponpes Alqodiri di Kabupaten Jember. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO