Sambangi UMKM Sidoarjo, Bambang Haryo Minta Pemerintah Lebih Peduli

Sambangi UMKM Sidoarjo, Bambang Haryo Minta Pemerintah Lebih Peduli POTENSI BERKEMBANG: Bambang Haryo saat bertemu pelaku UMKM di Desa Durungbeduk Kecamatan Candi Sidoarjo, Sabtu (6/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah () yang tidak berkembang karena modal cekak, membuat anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono prihatin. Ia meminta pemerintah lebih peduli .

“Potensi-potensi seperti bu Lenni ini, semestinya yang harus lebih diperhatikan oleh pemerintah,” ucap politikus Gerindra ini saat bertemu pelaku , Lenni Kristiana, di Perum Griya Candi Pratama, di Desa Durungbeduk Kecamatan Candi, Sabtu (6/10).

Bambang pun berharap pengucuran seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) lebih banyak digelontorkan kepada , bukan kepada pengusaha menengah. “Sehingga ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tandasnya.

Untuk mendukung ini, Bambang bakal usul di rapat Badan Anggaran DPR RI, agar bunga KUR yang 7 persen, diturunkan hingga tidak lebih dari 3 persen. “Saya juga meminta agar semua perizinan bagi ini bisa mudah dan cepat,“ pintanya.

Sebelumnya, di depan Bambang, pelaku yang memproduksi kue Risoles, Lenni Kristiana curhat soal usahanya. Meski rata-rata sehari beromzet 500 biji Risoles, namun Lenni tidak bisa mengembangkan usahanya tersebut.

Hambatannya, Lenni tidak memiliki alat pres pengedap udara (Vacuum Sealer), yang membuat produk tetap segar dan tahan lama. Sementara, harga mesin ini Rp 15 Juta. “Untuk membelinya, saya masih belum punya modal pak,” cetus Lenni.

Selain bertemu pelaku di Desa Durungbeduk, anggota DPR RI asal Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) juga bertatap muka dengan pelaku mie kering di Perum Larangan Mega Asri Candi. Pelaku mie kering ini juga sambat kekurangan modal. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO