Lebarkan Jalan Hingga Kenai Lahan Warga, Begini Kata Dinas PU Bina Marga Malang

Lebarkan Jalan Hingga Kenai Lahan Warga, Begini Kata Dinas PU Bina Marga Malang Para Kabid terkait saat meninjau jembatan depan Yon Zipur 5 Kepanjen yang terkena pelebaran jalan.

MALANG, BANGSAONLIN.com - Tepat di perempatan jalan raya depan Yon Zipur 5 Desa Panggungrejo Kepanjen, Dinas PU Bina Marga melakukan pelebaran jalan hingga mengenai lahan warga.

Dinas Pertanahan Kabupaten Malang Rubianto saat dikonfirmasi mengatakan, pelebaran jalan ini memang mengenai lahan warga. "Akan tetapi kami sudah melakukan koordinasi dengan yang bersangkutan dan mereka menyetujui serta tidak ada masalah," dalihnya.

Sementara, Kabid Peningkatan Jalan Dinas Bina Marga Irianto saat dikonfirmasi pada Kamis (4/10) tak dapat memberikan keterangan terlalu banyak, pasalnya data-data ada di kantor. “Aku gak apal Mas, minta konfirmasi kepada pak Kasi,” singkatnya.

Terpisah, Kades Panggungrejo Mochamad Herul menerangkan, bahwa terkait hal ini bibir aspal ada 6,5 meter yang mengenai lahan warga. "Tetapi gak banyak dan yang bersangkutan atau pemiliknya sudah menyetujuinya," katanya.

"Dengan adanya pelebaran tersebut kami sudah melakukan pendekatan dan berkoordinasi melalui beberapa tahapan,” urainya.

“Harapan saya karena ini untuk kepentingan umum, saya tetap mendukung dan saya harap masyarakat harus legowo. Selain itu Pemerintah tidak akan merugikan masyarakat,” imbuh Kades.

Hasil pantauan wartawan, dalam pelebaran jalan tersebut nampak hadir di lokasi seperti, Kabid Bina Manfaat dan Kemitraan Sumber Daya Air Meftahol Fauzi dari PU Sumber Daya Air Kabupaten Malang, Kepala Bidang Pembangunan/peningkatan Bina Marga Irianto, Kepala Bidang Inventarisasi pengadaan tanah Rubianto dan juga pihak Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO