Ratusan Tenaga Honorer Pemkab Jombang Gelar Aksi Menolak Pendaftaran CPNS

Ratusan Tenaga Honorer Pemkab Jombang Gelar Aksi Menolak Pendaftaran CPNS Tenaga honorer K-2 unjuk rasa di DPRD Jombang, Rabu (3/10). foto: rony suhartomo/ bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gelombang unjuk rasa menolak rekrutmen CPNS yang dilakukan pegawai honorer belakangan ini marak di sejumlah daerah. Di Jombang, aksi unjuk rasa yang dilakukan guru honorer Jombang, Rabu (3/10/2018) kembali digelar.

Dalam aksinya kali ini, ratusan pahlawan tanpa tanda jasa ini menuju ke gedung DPRD Jombang. Sejak sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan guru honorer ini, dengan tertib tiba di gedung wakil rakyat di Jl KH Wachid Hasyim Jombang.

Dengan membawa puluhan poster bertuliskan tuntutan, para honorer yang mayoritas guru itu di depan gedung dewan berorasi secara bergantian. Mereka menolak rekrutmen CPNS dan menuntut perhatian pemerintah terhadap honorer yang selama ini terabaikan nasibnya.

“Kami akan melakukan aksi mogok mengajar jika tuntutan kami tidak dihiraukan,” ujar salah seorang guru honorer dalam orasinya.

Menurut mereka, terkait rekrutmen CPNS tersebut, seluruh honorer K2 tidak akan mendaftarkan diri dalam rekrutmen CPNS. ”Batalkan rekrutmen CPNS, batalkan. adalah penghianatan terhadap honorer yang telah lama mengabdi,” ucap salah seorang honorer di sela-sela demo dengan suara lantang.

Koordinator aksi demo, Ipung Kurniawan mengatakan, aksi yang dilakukan adalah sebagai upaya untuk mendorong pemerintah Jombang mengirim surat penolakan pendaftaran CPNS yang tengah berlangsung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO