Hari Pertama Kampanye, Bawaslu Tuban Deklarasi Pemilu Damai Melalui Senam Awas

Hari Pertama Kampanye, Bawaslu Tuban Deklarasi Pemilu Damai Melalui Senam Awas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemilu serentak tahun 2019 telah memasuki hari pertama masa kampanye, Minggu (23/9). Untuk menyambut hari pertama kampanye ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menggelar senam awas yang dilaksanakan di halaman salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban, Minggu (23/9).

Ketua , Sulamul Hadi mengatakan, senam yang diikuti oleh penyelenggara, peserta, pemilu dan beberapa stakeholder terkait tersebut bertujuan untuk menjadikan Pemilu 2019 di Kabupaten Tuban berjalan aman, damai, tertib, dan taat aturan.

"Junjung tinggi nilai-nilai yang baik, supaya dapat tercipta pemilu yang demokratis, dan berintegritas. Kalau sebelumnya kita mengenal dengan istilah 'menang tidak hebat kalah memalukan' karena terlalu banyak pelanggaran, kali ini bahasanya dibuat lebih santun dan mengedepankan pemilu yang berintegritas dengan prinsip 'kalah terhormat menang bermartabat'," terangnya.

"Bersama rakyat, bawaslu awasi pemilu, bersama bawaslu kita tegakkan keadilan. Prinsip itu yang terus kami sosialisasikan kepada peserta pemilu," sambung Sulamul Hadi.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta masyarakat turut mengawasi jalannya kampanye hingga hari pencoblosan. "Ketika menemukan pelanggaran segera laporkan ke pengawas pemilu untuk segera ditindaklanjuti," pungkasnya. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO