Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat di Lebo

Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat di Lebo Kapolda ketika berada di Pesantren Progresif Bumi Shalawat Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo yang diasuh KH Agoes Ali Masyhuri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan melanjutkan safari ke kiai Jawa Timur. Salah satu yang di kunjunginya, Pesantren Progresif Bumi Shalawat Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo yang diasuh KH. Agoes Ali Masyhuri.

Kapolda bersama rombongan, didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji datang di Ponpes sekitar pukul 10.35. Setelah bertemu dengan pengasuh Ponpes Bumi Shalawat yang akrab di panggil Gus Ali ini, ia diajak melihat secara dekat lingkungan ponpes.

"Kunjungan ini merupakan silaturrahim biasa, karena kami baru memimpin Jatim," kata Irjen Pol Luki Hermawan kepada awak media di Ponpes Bumi Shalawat, Sabtu (22/9).

Luki mengatakan, membangun silaturrahim dengan para kiai itu penting, apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik yakni pilpres. Dan kunjungi baru pertama kali dilakukan. "Kami baru pertama kali berkunjung ke Ponpes Bumi Shalawat, ternyata di Ponpes ini ribuan santrinya," tambah Luki.

Masih kata Kapolda, untuk tahun politik yang perlu diperhatikan adalah berita hoax di media sosial. Ia mengaku bahwa jajaran sudah menyiapkan tim untuk memerangi hoax. "Kami juga minta tolong ke para awak media untuk turut membantu, memerangi berita hoax di media sosial," cetus Kapolda.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Progresif Bumi Shalawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo Gus Ali berterima kasih atas kunjungan Kapolda Jawa Timur yang baru.

"Kunjungan Bapak ini hanya silaturrahim biasa gak ada yang lain," pungkas Gus Ali. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO