Pendaftaran CPNS Dimulai, Peminat SKCK di Polres Magetan Membeludak

Pendaftaran CPNS Dimulai, Peminat SKCK di Polres Magetan Membeludak Para pemohon SKCK di Polres Magetan yang rela menunggu antrean di luar.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pengumuman pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar oleh Pemkab Magetan mulai membuat pencari surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Magetan meningkat hingga 200 persen lebih. Pasalnya, mulai Selasa lalu hingga hari ini (kemarin, red) setiap harinya tercatat 200 orang yang mengurus SKCK ke Polres. Padahal biasanya hanya sekitar 50 orang.

"Untuk pencari SKCK sangat meningkat. Biasanya hanya sekitar 50 orang. Beberapa hari ini meningkat menjadi sekitar 200 orang," kata Kasat Intel Polres Magetan AKP Dani Parijono, Rabu (19/9).

Dikatakan Kasat Intel, dengan membeludaknya permintaan SKCK, polres berusaha memberikan tempat yang bisa digunakan untuk menampung para pencari SKCK tersebut.

"Kita akan secara maksimal melayani pencari SKCK. Kita akan menyediakan tempat bagi warga dengan cara memanfaatkan tempat di polres yang bisa digunakan untuk menampung warga yang mau mencari SKCK," jelasnya.

Di samping itu, lanjutnya, Polres Magetan juga akan menambah personel di bagian SKCK itu guna menunjang kecepatan pelayanan agar tidak terlalu lama mengantre.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Magetan mulai Rabu (19/9) mengumumkan pendaftaran CPNS. Di seluruh Kabupaten Magetan dibutuhkan sebanyak 370 CPNS yang dibagi tiga sektor, yakni pendidikan, kesehatan, dan umum. Oleh karena itu, peminat SKCK di Polres Magetan meningkat pesat. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO