Diduga Pungli Dana Jaspel, 8 ​Pegawai Puskesmas Porong Sidoarjo Diamankan Polda Jatim

Diduga Pungli Dana Jaspel, 8 ​Pegawai Puskesmas Porong Sidoarjo Diamankan Polda Jatim

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Delapan orang pegawai Puskesmas Porong Sidoarjo dikabarkan diamankan tim Saber Pungli Polda Jatim. Mereka yang dibawa petugas itu termasuk kepala puskesmas, bendahara, dan beberapa pegawai penting lain di puskesmas tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terkait dugaan pemotongan dana Jaspel (jasa pelayanan) para pegawai di Puskesmas Porong. 

"Iya, kabarnya memang demikian," kata seorang pegawai di Puskesmas Porong, Selasa (18/9).

Delapan orang itu dijemput oleh petugas Polda Jatim pada Senin (17/9) kemarin sore sekitar pukul 15.00 WIB. Dan hingga hari ini, mereka tidak terlihat bertugas di Puskesmas.

Pantauan di Puskesmas Porong, layanan di sana tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, kepala puskesmas dan beberapa pegawai yang kabarnya diamankan Polda Jatim memang tidak terlihat ngantor.

Kabar terkait penangkapan yang dilakukan oleh petugas Polda Jatim di Puskesmas Porong ini memang sudah merebak di beberapa kalangan di Sidoarjo sejak Senin sore.

Namun, kabar itu meredup lantaran sejumlah pihak terkait mengaku belum mendapat kabar tentang itu. Selasa siang, kabar itu kembali santer karena kepala puskesmas dan beberapa pegawai lain tidak terlihat bertugas.

Apalagi beberapa orang di sana juga mengaku mendengar adanya penangkapan oleh petugas Polda Jatim terhadap sejumlah pegawai di Puskesmas Porong. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO