Minggu, 21 Juli 2019 14:24

Polres Bojonegoro Dropping 13 Tangki Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Minggu, 16 September 2018 21:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Polres Bojonegoro Dropping 13 Tangki Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat sentuhan perhatian dari jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro. Perhatian dilakukan dengan cara mendropping air bersih kepada masyarakat terdampak kemarau.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, selama musim kemarau berlangsung kegiatan yang dilakukan fokus untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Sebagai implementasi program tersebut, anggota jajaran Polres Bojonegoro dalam minggu ini telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 13 truk tangki kepada masyarakat yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Polisi Dulure Dewe, di mana program tersebut merupakan bentuk program sosial polisi, khususnya Polres Bojonegoro, agar lebih dekat kepada masyarakat.

“Setelah terjadi kedekatan antara polisi dengan masyarakat, diharapkan masyarakat akan menjadi mitra Kamtibmas bagi polisi, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas,” katanya, Minggu (16/9/18).

Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, lanjut Kapolres, aksi sosial tersebut juga bertujuan untuk melatih rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Di mana saat ini ada sebagian warga di Kabupaten Bojonegoro yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau, yaitu kekeringan.

"Masyarakat di sejumlah wilayah kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga perlu diberikan pasokan air bersih," terangnya.

Dia menambahkan, dropping air bersih yang sudah dilakukan di antaranya di Kecamatan Sekar, Sumberejo, Sugihwaras, Sukosewu, Tambakrejo, Gayam, dan Dander. Ada ribuan warga yang tersebar di puluhan desa di beberapa kecamatan tersebut yang telah merasakan kebaikan anggota Polres Bojonegoro.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Dzaky Dzul Qornain menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas anggota satuannya dan Polres Bojonegoro pada umumnya, untuk membantu warga yang saat ini sedang dilanda musibah kekeringan.

"Kami akan terus pantau wilayah yang benar-benar membutuhkan bantuan air bersih untuk kami dropping air bersih," tambahnya.

Terpisah, Sekretaris BPBD Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, bencana kemarau di Bojonegoro diprediksi akan berlangsung hingga akhir bulan Oktober mendatang. Bantuan air bersih dari BPBD juga terus disalurkan ke daerah-daerah yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. (nur/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...