Polres Bojonegoro Dropping 13 Tangki Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Polres Bojonegoro Dropping 13 Tangki Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat sentuhan perhatian dari jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro. Perhatian dilakukan dengan cara mendropping air bersih kepada masyarakat terdampak kemarau.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, selama musim kemarau berlangsung kegiatan yang dilakukan fokus untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Sebagai implementasi program tersebut, anggota jajaran dalam minggu ini telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 13 truk tangki kepada masyarakat yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Polisi Dulure Dewe, di mana program tersebut merupakan bentuk program sosial polisi, khususnya , agar lebih dekat kepada masyarakat.

“Setelah terjadi kedekatan antara polisi dengan masyarakat, diharapkan masyarakat akan menjadi mitra Kamtibmas bagi polisi, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas,” katanya, Minggu (16/9/18).

Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, lanjut Kapolres, aksi sosial tersebut juga bertujuan untuk melatih rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Di mana saat ini ada sebagian warga di Kabupaten Bojonegoro yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau, yaitu kekeringan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO