Asisten II Setdaprov Jatim Apresiasi Pekan Budaya India

Asisten II Setdaprov Jatim Apresiasi Pekan Budaya India Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jatim Fattah Jasin saat menyalakan lilin bersama Wakil Duta Besar India untuk Indonesia Prakash Gupta. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jatim Fattah Jasin mengapresiasi penyelenggaraan pekan budaya . Kegiatan ini bermanfaat bagi kedua negara. Terlebih, neraca perdagangan Indonesia dan memiliki prospek yang bagus. Termasuk industri pariwisata, masuk dalam 10 besar mancanegara.

“Di Jatim, komplit wisatanya. sudah tahu dengan potensi wisatanya. Banyak tempat wisata di Jatim yang mampu menjadi daya tarik wisatawan, seperti Gunung Bromo, Probolinggo dan Gunung Ijen, Banyuwangi,” tuturnya saat menghadiri pembukaan pekan budaya di Hotel Shangri-la, Surabaya, Jumat (7/9/2018).

Wakil Duta Besar untuk Indonesia Prakash Gupta mengatakan, Surabaya menjadi lokasi pekan budaya , lantaran Kota Pahlawan ini sangat potensial untuk menjalin hubungan kerja sama dengan . Selain kota besar, Surabaya memiliki banyak aset dari sisi budaya, pariwisata dan dekat dengan Bali.

“Lebih dari 50 persen wisatawan melalui Bali. Jadi, sangat potensial sekali untuk ditarik ke Jawa Timur,” ujarnya.

Diakuinya, pemerintah ingin memaksimalkan potensi kerja sama dengan Indonesia di segala bidang. Sebab, hubungan Indonesia dan sangat dekat sekali. Apalagi, tahun depan akan dirayakan tujuh puluh tahun hubungan diplomatik Indonesia dan .

“Ini akan dijadikan momentum untuk memperkuat hubungan kedua negara,” tegasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO