Ponpes Tahfidz Modern Terpadu Kini Hadir di Tuban

Ponpes Tahfidz Modern Terpadu Kini Hadir di Tuban Bupati Fathul Huda, Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar, dan pengurus Ponpes Tahfidz Modern Terpadu Muslimah Tuban saat peresmian beberapa waktu lalu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Tahfidz Modern Terpadu Muslimah yang bernaung pada Yayasan Darul Qur’an kini hadir di Kabupaten .

Pondok yang berada di Dusun Widengan, Kelurahan Semanding, Kabupaten saat ini mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten . Sebab, ponpes Tahfidz Modern Terpadu Muslimah dinilai sebagai lembaga yang peduli terhadap bidang Pendidikan dan Keagamaan di .

Ketua Yayasan Darul Qur'an dan salah satu pembimbing di Ponpes Tahfidz Modern Terpadu Muslimah , Ustad M. Anshori kepada BANGSAONLINE.com, Senin (4/9) mengatakan, bahwa Pondok tersebut sudah diresmikan oleh Bupati , H Fathul Huda dan Ketua Tanfidiyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar pada 2 minggu yang lalu.

Ponpes yang memiliki lembaga perkuliahan dan pendidikan berupa UPJJ PBI-UT dan SMK Technopreneurship Muslimah ini tidak hanya khusus santriwati. Sebab, masyarakat umum juga bisa sekolah atau kuliah di sana. Harapannya, masyarakat yang tidak mampu nantinya juga bisa menempuh pendidikan di pesantren modern ini.

"Untuk sementara ini, Pondok ini masih dalam berbagai tahap pembangunan dengan seluruh rancangan yang telah disepakati oleh Pengurus Yayasan dengan Pemerintah Kabupaten ," paparnya.

Sementara itu, Bupati H Fathul Huda saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (4/9), menerangkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi adanya pondok pesantren yang berdiri di wilayah Dusun Widengan. Sebab selama ini, wilayah tersebut dikenal sebagai tempat-tempat yang digunakan untuk penjualan minuman keras berupa toak.

Oleh sebab itu, Bupati mengajak masyarakat ikut serta mendukung pembangunan pondok pesantren tersebut dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa. "Semoga keberadaan Pondok ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat maupun area sekitarnya," harapnya.

Senada, Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar menyatakan, pihaknya juga mendukung penuh Yayasan dan Pondok tersebut atas tekadnya yang luar biasa. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO