Jumat, 24 Mei 2019 05:05

37 OPD Siap Sukseskan Pembukaan CFD Alun-alun di Kota Mojokerto

Selasa, 04 September 2018 17:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
37 OPD Siap Sukseskan Pembukaan CFD Alun-alun di Kota Mojokerto
Kawasan Benpas, tak lagi layak sebagai ajang CFD lantaran disesaki PKL.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pemkot Mojokerto dipastikan terjun menyukseskan momen pembukaan Car Free Day (CFD) Alun-alun, Minggu, 9 September 2018 mendatang. 

Sebanyak 37 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada, seluruhnya bakal turut andil dalam acara uji coba even mingguan yang digagas Kapolresta Mojokerto, AKBP Dani Sigit tersebut.

Patut diketahui, CFD Alun-alun ini merupakan even alternatif dari CFD Benteng Pancasila. Jalan kembar tersebut kini dinilai tak layak sebagai arena bebas kendaraan bermotor lantaran kawasan tersebut telah 'dikuasai' pedagang kaki lima (PKL).

"Kami akan turut serta mensukseskan acara tersebut. Sebab, CFD Alun-alun ini adalah bagian dari pengembangan potensi wisata di Kota Mojokerto," kata Kadisporabudpar Kota Mojokerto, Novi Rahardjo, Selasa (4/9).

Menurut mantan Kadispendik tersebut, even CFD Alun-alun nantinya akan mengacu konsep CFD sesungguhnya.

"Acara Minggu di Alun-alun akan dikondisikan sesuai dengan konsep CFD semestiny, yakni bebas kendaraan bermotor. Jadi jalan O di kisaran Alun-alun akan dibuat zero kendaraan bermotor. Sehingga masyarakat bebas untuk mengadakan kegiatan secara maksimal, apakah sekedar jalan-jalan ataukah olahraga," terangnya.

Novi mengatakan meski ada CFD Alun-alun, pihaknya tak akan mengusik keberadaan PKL di Benpas.

"Biarkan di sana berjalan seperti biasa. Dan kita konsentrasi di CFD Alun-alun," tambahnya.

Terkait dengan PKL Novi menjelaskan pihaknya tak menampik kehadiran pedagang tersebut. Mereka tetap bisa berdagang namun tidak di area O tersebut. 

"Tapi bisa di jalan-jalan yang lain apakah di sebelahnya kantor Korem atau Kodim dan sisi utara jalan A. Yani," paparnya.

Disinggung soal keberadaan PKL di dalam Alun-alun, Novi mengatakan akan mengkaji lebih lanjut. "Harus dikaji lebih lanjut. Seperti apa nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Plt. Kadis Perpustakaan Kota Mojokerto Moch. Imron mengatakan pihaknya akan turut mensukseskan acara CFD tersebut. 

"Kami akan menempatkan gerai-gerai perpustakaan di sana. Hal ini juga untuk mendukung program budaya membaca dikalangan masyarakat," ujarnya. (yep/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...