37 OPD Siap Sukseskan Pembukaan CFD Alun-alun di Kota Mojokerto

37 OPD Siap Sukseskan Pembukaan CFD Alun-alun di Kota Mojokerto Kawasan Benpas, tak lagi layak sebagai ajang CFD lantaran disesaki PKL.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pemkot Mojokerto dipastikan terjun menyukseskan momen pembukaan Car Free Day (CFD) Alun-alun, Minggu, 9 September 2018 mendatang. 

Sebanyak 37 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada, seluruhnya bakal turut andil dalam acara uji coba even mingguan yang digagas Kapolresta Mojokerto, AKBP Dani Sigit tersebut.

Patut diketahui, CFD Alun-alun ini merupakan even alternatif dari CFD Benteng Pancasila. Jalan kembar tersebut kini dinilai tak layak sebagai arena bebas kendaraan bermotor lantaran kawasan tersebut telah 'dikuasai' pedagang kaki lima (PKL).

"Kami akan turut serta mensukseskan acara tersebut. Sebab, CFD Alun-alun ini adalah bagian dari pengembangan potensi wisata di Kota Mojokerto," kata Kadisporabudpar Kota Mojokerto, Novi Rahardjo, Selasa (4/9).

Menurut mantan Kadispendik tersebut, even CFD Alun-alun nantinya akan mengacu konsep CFD sesungguhnya.

"Acara Minggu di Alun-alun akan dikondisikan sesuai dengan konsep CFD semestiny, yakni bebas kendaraan bermotor. Jadi jalan O di kisaran Alun-alun akan dibuat zero kendaraan bermotor. Sehingga masyarakat bebas untuk mengadakan kegiatan secara maksimal, apakah sekedar jalan-jalan ataukah olahraga," terangnya.

Novi mengatakan meski ada CFD Alun-alun, pihaknya tak akan mengusik keberadaan PKL di Benpas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO