Jumat, 19 Oktober 2018 23:56

37 OPD Siap Sukseskan Pembukaan CFD Alun-alun di Kota Mojokerto

Selasa, 04 September 2018 17:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
37 OPD Siap Sukseskan Pembukaan CFD Alun-alun di Kota Mojokerto
Kawasan Benpas, tak lagi layak sebagai ajang CFD lantaran disesaki PKL.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pemkot Mojokerto dipastikan terjun menyukseskan momen pembukaan Car Free Day (CFD) Alun-alun, Minggu, 9 September 2018 mendatang. 

Sebanyak 37 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada, seluruhnya bakal turut andil dalam acara uji coba even mingguan yang digagas Kapolresta Mojokerto, AKBP Dani Sigit tersebut.

Patut diketahui, CFD Alun-alun ini merupakan even alternatif dari CFD Benteng Pancasila. Jalan kembar tersebut kini dinilai tak layak sebagai arena bebas kendaraan bermotor lantaran kawasan tersebut telah 'dikuasai' pedagang kaki lima (PKL).

"Kami akan turut serta mensukseskan acara tersebut. Sebab, CFD Alun-alun ini adalah bagian dari pengembangan potensi wisata di Kota Mojokerto," kata Kadisporabudpar Kota Mojokerto, Novi Rahardjo, Selasa (4/9).

Menurut mantan Kadispendik tersebut, even CFD Alun-alun nantinya akan mengacu konsep CFD sesungguhnya.

"Acara Minggu di Alun-alun akan dikondisikan sesuai dengan konsep CFD semestiny, yakni bebas kendaraan bermotor. Jadi jalan O di kisaran Alun-alun akan dibuat zero kendaraan bermotor. Sehingga masyarakat bebas untuk mengadakan kegiatan secara maksimal, apakah sekedar jalan-jalan ataukah olahraga," terangnya.

Novi mengatakan meski ada CFD Alun-alun, pihaknya tak akan mengusik keberadaan PKL di Benpas.

"Biarkan di sana berjalan seperti biasa. Dan kita konsentrasi di CFD Alun-alun," tambahnya.

Terkait dengan PKL Novi menjelaskan pihaknya tak menampik kehadiran pedagang tersebut. Mereka tetap bisa berdagang namun tidak di area O tersebut. 

"Tapi bisa di jalan-jalan yang lain apakah di sebelahnya kantor Korem atau Kodim dan sisi utara jalan A. Yani," paparnya.

Disinggung soal keberadaan PKL di dalam Alun-alun, Novi mengatakan akan mengkaji lebih lanjut. "Harus dikaji lebih lanjut. Seperti apa nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Plt. Kadis Perpustakaan Kota Mojokerto Moch. Imron mengatakan pihaknya akan turut mensukseskan acara CFD tersebut. 

"Kami akan menempatkan gerai-gerai perpustakaan di sana. Hal ini juga untuk mendukung program budaya membaca dikalangan masyarakat," ujarnya. (yep/ian) 

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...