Guru di Tuban Diberi Pelatihan Hadapi Siswa Inklusif

Guru di Tuban Diberi Pelatihan Hadapi Siswa Inklusif Pelatihan guru inklusi.

Guru di Diberi Pelatihan Hadapi Siswa Inklusif

-Harian Bagsa

Sebanyak 50 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di mendapatkan bimbingan dan pelatihan untuk mendampingi siswa berkebutuhan khusus atau inklusif. Acara tersebut digelar di Gedung SDN Kebonsari 2 Sabtu (12/9).

Para guru tersebut akan melaksanakan bimbingan selama 3 hari. Mereka diberikan tips dan tehnik bagaimana menangani para siswa yang sedang membutuhkan keperluan khusus. Tidak hanya itu, para guru itu akan dilatih oleh fasilitator nasional asal Surabaya.

“Setelah pelaksanaan pelatihan, para guru akan menjalankan tugas mereka sebagai pendamping siswa inklusi,” ujar Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidika pemuda dan Olahraga Kabupaten , Heni Indriana.

Dijelaskan Heni, pada tahun ajaran ini sebanyak 20 sekolah SMP telah disiapkan untuk menerima siswa inklusi. Bahkan guru tersebut akan dibantu oleh tenaga pembimbing yang akan membantu siswa dengan kebutuhan khusus pada saat menerima materi pelajaran bersama siswa normal lainya. Selanjutnya paska pelatihan tersebut, sekolah diharuskan menerima serta mengelola siswa inklusi.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO