Korban Bencana Tanah Longsor di Nawangan Pacitan Segera Mendapatkan Bantuan

Korban Bencana Tanah Longsor di Nawangan Pacitan Segera Mendapatkan Bantuan Sunaryo, Kepala Dinsos Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGASONLINE.com - Suratin, korban bencana alam banjir dan tanah longsor warga Dusun Gupakan Desa Nawangan, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, boleh sedikit lega. Pasalnya, pemerintah berencana memberikan bantuan guna merenovasi rumahnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Sunaryo, membenarkan terkait rencana pemberian bantuan tersebut. Bukan hanya Sartin, namun 17 kepala keluarga (KK) lainnya juga akan mendapatkan hak yang sama.

"Hari ini tengah kita bicarakan dengan Pak Bupati. Sebab memang masih ada pendataan yang perlu verifikasi ulang," katanya saat dicegat di ruang tunggu Kantor Bupati Pacitan, Selasa (4/9).

Namun, Sunaryo mengaku belum bisa memastikan wujud bantuan tersebut, apakah dalam bentuk uang tunai atau bahan material. "Namun biasanya, kalau bantuan untuk renovasi rumah biasanya dalam wujud uang tunai," jelasnya.

Ditanya soal waktu penyaluran bantuan, mantan Kadishubkominfo ini menegaskan masih menunggu keputusan bupati. "Yang jelas dalam waktu dekat ini, setelah semua data klir segera disalurkan," pungkasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO