Ternyata, Pria Lebih Kerap Mimpi Seks daripada Perempuan

Ternyata, Pria Lebih Kerap Mimpi Seks daripada Perempuan foto: repro palingaktual.com

PFALZKLINIKUM (bangsaonline) - Perdebatan tentang gender antara pria dan wanita ternyata terus berlanjut di saat sedang tidur. Para peneliti mengatakan, kini terbukti bahwa pria dan wanita memiliki mimpi yang sama sekali berbeda.

"Pria seringnya bermimpi tentang dan kekerasan, sementara perempuan cenderung bermimpi tentang peralatan rumah tangga dan pakaian," demikian menurut Michael Schredl, seorang profesor yang bekerja di Central Institute for Mental Health di Mannheim, Jerman.

Selain itu, mimpi pada pria lebih sering menampilkan sosok orang yang tidak dikenal. Sementara perempuan cenderung bermimpi tentang orang yang mereka kenal dan percayai, tambah Hans-Günter Weess, pimpinan klinik psikiatri Interdisciplinary Sleep Centre di Pfalzklinikum, Jerman.

Anak-anak lebih sering bermimpi tentang binatang, ujar Schredl saat memaparkan hasil penelitian eksperimentalnya yang terbaru.

Enam bulan yang lalu, penelitian lain dari University of Montreal juga mengungkap hal yang senada. Namun, mereka berfokus pada mimpi buruk. Mimpi buruk adalah mimpi yang intensif dan sangat mengganggu hingga Anda terbangun.

Peneliti Geneviève Robert dan Antonio Zadra mengumpulkan hampir 10.000 laporan mimpi dari 572 pria dan perempuan selama dua hingga lima minggu. Para peserta studi diminta untuk segera mencatat apa yang mereka mimpikan begitu mereka terbangun.

Hasilnya, pria cenderung memiliki mimpi buruk tentang bencana alam (banjir, gempa bumi, kebakaran, gunung meletus), dikejar atau mengejar, dan serangga. Sementara perempuan lebih sering bermimpi buruk mengenai konflik antar pribadi. Seperti misalnya pertengkaran dengan pasangan, perasaan dipermalukan, frustasi atau ketidakmampuan melakukan sesuatu.

Sumber: dw.de

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO