Warga Karangrejo Blitar Tanami Jalan dengan Pohon Pisang

Warga Karangrejo Blitar Tanami Jalan dengan Pohon Pisang Warga menanami pohon pisang sebagai bentuk protes.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jalan rusak sepanjang 3 kilometer di Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten diprotes warga. Mereka menanami jalan berlubang tersebut dengan pohon pisang.

Aris (35), salah satu warga setempat mengatakan, jalan itu rusak diduga karena sering dilewati truk muatan pasir. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalur utama truk muatan tambang pasir dari Kaliputih. Ditambah lagi tidak ada drainase di sepanjang jalan sehingga badan jalan mudah tergerus air saat musim hujan.

Warga kesal karena merasa telah mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah ke lurah maupun camat. Namun baik pemerintah desa maupun kecamatan tidak menghiraukan keluh kesah warga.

"Kami sudah sampaikan ke pihak desa dan kecamatan. Tapi tidak ditanggapi. Inilah yang kemudian membuat warga nekat menanami jalan dengan pohon pisang," jelas Aris (35) salah satu warga setempat, Selasa (28/8).

Aksi tanam pohon pisang itu pertama dilakukan warga pada Minggu (25/8) malam. Tapi paginya,10 pohon pisang yang ditanam warga telah hilang dicabuti. Tak puas dengan aksi pertama, lalu Senin (26/8) malam, warga kembali menanami jalan dengan pohon pisang.

Sementara dikonfirmasi terkait hal ini Camat Garum Bayu Purna membenarkan hal itu. Dia mengaku sudah melakukan kroscek di lapangan 20 Agustus lalu. Saat kroscek, Muspika juga mengumpulkan warga untuk melalukan musyawarah. Dalam musyawarah itu disepakati pihak desa akan mengirim surat kepada Pemkab untuk menyegerakan perbaikan jalan.

"Surat itu dikirim pagi ini Pemkab . Kami juga mengatakan dalam pertemuan itu agar warga bersabar, karena semua kan butuh proses," ungkap Bayu Purna. (ina/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO