Wakapolda Jatim Resmi Berganti, M Iqbal: Saya akan Support Kapolda

Wakapolda Jatim Resmi Berganti, M Iqbal: Saya akan Support Kapolda Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Brigjen Pol M Iqbal usai sertijab. foto: ANA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jabatan Wakapolda Jawa Timur resmi berganti, dari Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo kepada Brigjen Pol M Iqbal.

Serah terima jabatan antara dua jenderal ini dilakukan di lantai dua gedung baru Mapolda Jatim oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Selasa (21/8/2018).

"Saya kembali ke Jawa Timur, Surabaya dan di sini konco lawas akeh, teman lama banyak. Bernostalgia di sini setelah sembilan bulan (sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri) kembali lagi," tutur Brigjen Pol M Iqbal kepada awak media.

Seperti biasa, usai dilantik, pejabat Wakapolda baru dan Wakapolda lama beserta istri mendapat ucapan selamat dari seluruh personel Polda Jatim secara bergantian.

Di Jawa Timur, Iqbal kembali menegaskan peran sertanya. Tiada lain adalah membantu Kapolda menjalankan tugas-tugas kepolisian baik internal maupun eksternal.

"Dengan agenda yang sudah jelas ke depan, ada Pileg (Pemilihan Legislatif) ada Pilpres (Pemilihan Presiden), saya akan support Kapolda, memanaj dan mengkoordinatori staf, semua tim untuk mensupport pak Kapolda," lanjutnya.

Semua yang dilakukan, kata dia, hanya untuk menjaga agar Jawa Timur selalu dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. "Tentunya agar Jawa Timur aman dan kondusif," tutupnya.

Brigjen Pol M Iqbal pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, kemudian menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri.

Kapolri memberikan tugas kepada pria kelahiran Surabaya itu sebagai Wakapolda Jawa Timur, menggantikan Brigjen Pol Widodo Eko P. yang diangkat sebagai Kapolda Riau berdasar Surat Telegram Kapolri ST/2015/VIII/KEP./2018 tertanggal 13 Agustus 2018. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO