Kemarau Panjang, Puluhan Polwan di Bangkalan Salurkan 25.000 Liter Air Bersih

Kemarau Panjang, Puluhan Polwan di Bangkalan Salurkan 25.000 Liter Air Bersih Puluhan Polwan saat foto bersama.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dampak kemarau yang panjang menyebabkan hampir seluruh Kabupaten Bangkalan kekurangan air. Hal ini membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih baik untuk mandi atau minum.

"Kemarau yang terjadi saat ini betul-betul masyarakat Bangkalan membutuh bantuan air bersih untuk diminum sehari-hari. Seperti yang terjadi di Desa Lembung Gunong dan Katol Timur di Kecamatan Kokop," kata Kabagren  AKP F Helena Mantiri, SH.

Menurut Helena, atas kondisi tersebut bersama Kapolsek beserta jajaran mensurvei daerah-daerah mana saja yang betul-betul urgent membutuhkan air bersih atau air minum.

kemudian memberikan sumbangan di Kecamatan Kokop, yakni Desa Lembung Gunong dan Katol Timur berupa air bersih atau air minum sebanyak 5 tangki, di mana setiap tangki berisi 5.000 liter air bersih.

Sehingga Senin (20/8), para Polwan Bangkalan yang berjumlah 25 orang menyalurkan air untuk masyarakat Bangkalan di Kecamatan Kokop. 

"Selain kebutuhan masyarakat, ini bagian dari Agenda Bakti Sosial serta rangkaian menyambut HUT Polwan ke-70," tambah Kanit Binpolmas Ipda Nenny Sasongko.

"Pada Bakti Sosial sebelumnya, kita membersihkan sampah-sampah plastik di bibir pantai Kamal dan Dermaga di Kamal," tambahnya.

Sekadar informasi, setiap tahunnya menjelang HUT Polwan, Polisi Wanita Bangkalan rutin melaksanakan bakti sosial ataupun menyalurkan sumbangan kepada masyarakat, seperti tahun lalu memberikan sembako. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO