Tanamkan Nasionalisme kepada Santri dan Siswa, Ansor Konang Bangkalan Gelar Gerak Jalan

Tanamkan Nasionalisme kepada Santri dan Siswa, Ansor Konang Bangkalan Gelar Gerak Jalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, PAC GP menggelar Gerak Jalan se-Kecamatan Konang, Kabupaten , Senin (13/8/2018). Gerak jalan ini diikuti para santri dan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Ratusan santri dan siswa se-Kecamatan Konang dari berbagai lembaga pendidikan, di antaranya dari 32 MI, MTs, dan MA, serta 17 SMA Islam. Mereka menempuh jarak 5 Km dalam gerak jalan tersebut.

Ketua PAC GP Kecamatan Konang Asru berharap melalui gerak jalan tersebut bisa tertanam jiwa perjuangan di dalam peserta.

"Kita sudah 73 tahun yang lalu telah merdeka. Hari ini rasa syukur kepada Allah SWT masyarakat Kecamatan Konang dapat mengisi acara kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini dengan aneka kegiatan," kata dia kepada BANGSAONLINE.com

Asru lalu mencontohkan seorang pemimpin muda yang berasal dari Kecamatan Konang. Pemuda itu telah berhasil menjadi pemimpin pemuda nasional, yaitu Menpora Nahrawi.

"Beliau asli dari tanah Konang ini, sehingga Menpora sebagai daya ungkit anak muda Konang dapat menjadi role model anak muda di Konang," ujarnya.

Terlaksanaya gerak jalan ini atas kerja sama antara Forum Komunikasi Madrasah (FKM) dan Forum Komunikasi Madrsah Diniyah Takmiliah (FKM2DT) serta PAC Kecamatan Konang.

Pada kesempatan ini hadir juga Camat Konang, Klebun Bandung, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Konang. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO