Markasim Masuk Bacaleg Gerindra Dapil 1 Nomor Urut 2

Markasim Masuk Bacaleg Gerindra Dapil 1 Nomor Urut 2 Gerindra Gresik saat mendaftarkan 50 Bacaleg, 17 Juli silam.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teki kepindahan Markasim Halim Widianto dari Golkar akhirnya terjawab. Dari Daftar Caleg Sementara (DCS) yang dilansir KPU Gresik Minggu (12/8/2018), Markasim tercatat sebagai Bacaleg Partai Gerindra. Dia maju lewat daerah pemilihan (Dapil) 1 (Kebomas dan Gresik) nomor urut 2.

Sebelumnya, Markasim Halim Widianto telah menyatakan mundur dari DPD Golkar Gresik dan keanggotaan DPRD. Dia tak menyebut keluar dari partai berlambang pohon beringin itu karena pindah ke Partai Gerindra.

Bahkan Ketua DPC Partai Gerindra Asluchul Alif juga mengatakan jika dalam daftar Bacaleg partainya tidak ada nama Markasim Halim Widianto.

Di sisi lain, Sekretaris DPC Asikin kepada BANGSAONLINE.com membenarkan Markasim Halim Widianto masuk di jajaran 50 Bacaleg Gerindra.

"Waktu pendaftaran di KPU pada 17 Juli nama Pak Markasim belum masuk. Dia baru masuk saat tahap verifikasi menggantikan posisi Hariyanto," terangnya.

Hariyanto dinyatakan tak memenuhi syarat saat verifikasi KPU. "Karena itu, kami masukan nama Markasim sebagai penggantinya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO