Seorang Pekerja di Jombang Tewas Tertimpa Pondasi Gedung Sekolah

Seorang Pekerja di Jombang Tewas Tertimpa Pondasi Gedung Sekolah Lokasi bangunan longsor yang menewaskan seorang pekerja proyek di Jombang. Foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pekerja tewas usai tertimpa longsor. Peristiwa itu terjadi ketika pekerja tersebut mengerjakan pembangunan ruang kelas baru di SMK Negeri Wonosalam, Kabupaten , Jawa Timur.

Proyek pembangunan gedung SMKN Wonosalam ini berada di Dusun Pucangrejo, Desa/Kecamatan Wonosalam. Gedung baru dalam proses pembuatan pondasi. Proyek ini berada persis di depan gedung lama yang digunakan untuk ruangan guru.

Kepala Dusun Pucangrejo, Desa Wonosalam Ganda Firmanto mengatakan, saat kejadian 3 pekerja proyek gedung baru sedang menggali pondasi. Salah seorang di antaranya adalah Pairan (53), warga Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Kabupaten .

Penggalian pondasi sendiri berjarak sekitar 2 meter persis di bawah bangunan pondasi gedung lama yang merupakan ruangan untuk guru SMKN Wonosalam. Sekitar pukul 09.30 WIB, pondasi gedung lama yang berada di atas para pekerja, mendadak longsor menimpa Pairan.

“Dua teman korban selamat karena berhasil lari, korban tertimpa bangunan pondasi yang longsor,” kata Firmanto, Jumat (10/8/2018).

Kejadian ini sempat membuat panik para guru dan siswa SMKN Wonosalam. Sebab, tubuh Pairan tertimbun bongkahan beton pondasi berukuran cukup besar. Sehingga porses evakuasi butuh waktu lama.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO