Padamkan Kebakaran di SMPN 21 Jambangan, 12 Mobil Damkar Dikerahkan

Padamkan Kebakaran di SMPN 21 Jambangan, 12 Mobil Damkar Dikerahkan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Api yang membakar SMPN 21 Jambangan, Surabaya, akhirnya bisa dipadamkan setelah 12 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Api dipadamkan setelah petugas berjibaku selama satu jam, Senin (6/8/).

“Ada 12 unit mobil Damkar yang dikerahkan, baik yang (berkapasitas) 3000 maupun 10.000 WT. Kalau dari pos Wiyung ada empat,” ujar Kepala UPTD Pos Damkar Wiyung, Kota Surabaya, Asmadi.

Hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran serta berapa nilai kerugian atas kejadian itu. Ia bersyukur peristiwa tersebut tidak sampai ada korban.

Sementara itu, sekolah yang berada di Jalan Jambangan IV, Kota Surabaya tersebut sudah steril dari kegiatan belajar mengajar sekolah. Seluruh siswa dipulangkan lebih awal, termasuk para tenaga pengajar. Hanya sebagian yang masih bertahan di lokasi kejadian guna membantu petugas membersihkan dari benda akibat kebakaran.

Untuk saat ini, pihak sekolah belum bisa menyebut total kerugian yang harus mereka tanggung. Kepala Sekolah (Kepsek) Chamin Rosyidi Irsyad dalam kesaksiannya menuturkan, kejadian kebakaran berawal dari gedung aula yang terletak di sisi utara sekolah.

“Awalnya dari gedung aula, sudah kami tangani dengan empat tabung pemadam api. Tapi ndak ngatasi, akhirnya (api) naik ke atas,” tuturnya, Senin (6/8/2018).

Selanjutnya, api tersebut merembet ke ruang komputer dan menghanguskan sekitar dua server komputer berisi 40 komputer dan 48 komputer. “Kalau gudang aula berisi kursi plastik, kertas dan alat-alat sekolah tak pakai,” imbuhnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO