Bupati Fadeli Ajak Warga Lamongan Peduli Lingkungan

Bupati Fadeli Ajak Warga Lamongan Peduli Lingkungan Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Bupati Fadeli mengajak warga Lamongan untuk peduli lingkungan dan senantiasa hidup bersih. Ajakan itu disampaikan Fadeli saat menghadiri aksi tanam pohon untuk masa depan yang dilakukan Karang Taruna Desa Moropelang Kecamatan Babat Lamongan bekerjasama dengan PWI setempat, Sabtu (4/8).

Menurut Fadeli, sebagai organisasi sosial atau lembaga pemberdayaan masyarakat, Karang Taruna bersama pemerintah dan komponen masyarakat memilik peran dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda di daerah ini.

Fadeli berharap bantuan pohon produktif yang diberikan PWI Lamongan kepada Karang Taruna Desa Moropellang, mampu menumbuhkan rasa kepedulian pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kegiatan ini juga mendukung program Green and Clean ," ujar Bupati Fadeli.

"Penanaman pohon menjadikan contoh penghijauan yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua masyarakat," katanya.

Hal ini diamini Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto. "Kalau kita tidak peduli dengan lingkungan, bukan tidak mungkin kita akan dikelilingi sampah," ujar dia.

"Maka dari itu,kita buktikan bersama Karang Taruna dapat berinteraksi dan bekerja sama, memberikan masukan untuk pembangunan. Kita buktikan sebagai generasi muda baik di Karang Taruna maupun di PWI, kita berkualitas dan bisa bermanfaat bagi.masyarakata luas," pungkasnya.

Hadir pada acar tersebut, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, Forkopimda, dan Kepala OPD (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO