Pameran dan Bazar PG Jadi Jembatan Mempromosikan Produk UMKM

Pameran dan Bazar PG Jadi Jembatan Mempromosikan Produk UMKM Direksi PG saat menjadi juri lomba kreasi makanan sehat dengan beras Fitrice yang diselenggarakan oleh Persatuan Istrik Karyawan PG (PIKPG) pada Pameran dan Bazaar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pameran dan Bazar yang diselenggarakan oleh PT Petrokimia Gresik (PG) dalam rangka HUT PG ke-46 di komplek SOR Tri Dharma menjadi salah satu cara efektif untuk mempromosikan produk usaha kecil dan menengah (UKM) asal Gresik dan sekitarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 9 hari dari tanggal 21 hingga 29 Juli itu dipadati sebanyak 425 pelaku usaha.

Mulai dari 15 pelaku usaha kuliner food truck, 51 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Serta beberapa pelaku usaha mitra binaan PG, 326 pedagang kaki lima (PKL), dan lainnya.

Mereka mengaku sangat antusias dan puas bisa bertransaksi atau mempromosikan produknya.

Salah satu pelaku usaha mitra binaan PG di bidang konveksi aneka mukena dan busana muslim (Avan's Collection) Eni Dwi Kusumaningrum menuturkan, dirinya sudah menjadi mitra binaan PG selama 15 tahun lebih, sejak dari nol.

Ada manfaat yang positif sejak dibina oleh PG hingga usahanya besar seperti sekarang. "Manfaatnya banyak sekali mulai dari mendapat pelatihan, diberi modal lunak dan setiap tahun diundang mengikuti pameran oleh PG di luar daerah sekaligus sebagai ajang mempromosikan produk usaha kami," ujarnya, Minggu (29/7/2018).

Perempuan berusia 47 tahun itu menceritakan, awalnya menjadi mitra binaan PG dari temannya. Pada waktu itu, usahanya yang berada di Jalan Gubernur Suryo I/20 Gresik masih menumpang di orang tuanya.

Setelah tahap demi tahap dan tidak kenal menyerah, ibu dua anak itu akhirnya mendapat bantuan dari PG usai disurvei dan langsung mendapat pelatihan. "Saat ini usaha kami sudah berkembang pesat banyak pesanan. Dulu kalau ada pesanan dikerjakan sendiri. Sekarang sudah ada pegawai bersama saudara yang membantu," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO