Pemancing Hilang di Pantai Ngleles Blitar, Pencarian Terkendala Gelombang Tinggi

Pemancing Hilang di Pantai Ngleles Blitar, Pencarian Terkendala Gelombang Tinggi Pencarian korban pemancing hilang belum membuahkan hasil.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gelombang tinggi menyulitkan pencarian terhadap Sugito (34) pemancing yang hilang di pantai Ngleles, Dusun Sumberpucung, Desa Sumbersih, Kecamatan Pangungrejo. Hingga hari kedua, pencarian terhadap korban belum juga membuahkan hasil.

Selain terkendala gelombang tinggi, pencarian korban juga terkendala sulitnya medan pencarian tempat pertama kali korban dilaporkan hilang, Rabu (25/7) lalu.

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Asnawi Suroso mengatakan, selain terkendala gelombang setinggi 5 meter, tempat kejadian musibah (TKM) hilangnya korban berada di tebing yang di bawahnya terdapat bebatuan. Sehingga perahu karet tidak bisa merapat ke TKM.

"Lokasi kejadian musibah tergolong sulit dijangkau. Karena berada di tebing bebatuan. Selain itu hingga pagi ini gelombang cukup tinggi. Mencapai 5 meter," jelasAsnawi Suroso, Jumat (27/7).

Pencarian hari kedua ini melibatkan tim Pos SAR Trenggalek, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Polsek dan Koramil Pangungrejo, Tagana, dan warga. Tim ini dibagi menjadi dua. Tim pertama menyisir sekitar TKM. Sedangkan tim kedua menyisir ke arah barat sampai pantai Peh Pulo.

Sugito merupakan warga Dusun Sumberagung, Desa Sumberaih, Kecamatan Pangungrejo. Dia dinyatakan hilang saat sedang memancing di sebuah tebing di pantai Ngleles, Rabu (25/7).

Di dekat lokasi memancing hanya ditemukan sepeda motor Honda Mega Pro hitam nopol AG 4524 MU dan satu set peralatan memancing yang diketahui merupakan sepeda motor milik korban. Diduga korban tergulung ganasnya ombak pesisir selatan Jawa yang sedang tinggi. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO