KPU Tetapkan Mas Abu-Neng Lik Pasangan Calon Wali Kota Kediri 2018

KPU Tetapkan Mas Abu-Neng Lik Pasangan Calon Wali Kota Kediri 2018 Ketua Komisioner KPU Kota Kediri Agus Rofik saat menyerahkan hasil penetapan wali kota terpilih kepada Neng lik. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar Rapat Pleno Terbuka dalam rangka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri tahun 2018 di ruang Tegowangi Hotel Grand Surya Kediri, Kamis (26/7).

Dalam acara tersebut, Ketua Komisioner KPU Kota Kediri Agus Rofiq bersyukur jalannya Pilkada di Kota Kediri berjalan aman, damai dan sukses. Bahkan dari ekspresi wajahnya pun tak bisa menyembunyikan rasa harunya atas pencapaian suksesnya KPU Kota Kediri dalam mengawal jalannya Pilkada di Kota Kediri bersama TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat.

Ketua KPU menyampaikan dalam Pilkada serentak yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018, Kota Kediri tidak ada gugatan dari seluruh pasangan calon atas hasil rekap perhitungan yang dilakukan oleh KPU Kota Kediri. 

"Dengan ini, Rapat Pleno Terbuka dalam rangka penetapan pasangan calon terpilih dilaksanakan dan disampaikan secara resmi jumlah rekap perhitungan suara Pilwali 2018. Untuk pasangan nomor urut 1 memperoleh 29.839 suara, pasangan nomor urut 2 memperoleh 85.528 suara dan pasangan nomor urut 3 memperoleh 32.749 suara," ucap Agus.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang berada di Jakarta untuk menerima Penghargaan TPID Terbaik se-Jawa Bali dari Presiden Joko Widodo menyambut baik penetapan tersebut. Menurutnya, kemenangan dirinya adalah kemenangan seluruh masyarakat Kota Kediri. Ia pun bertekad mempertahankan apa yang baik dan mengajak masyarakat bekerja bersama. 

"Saat ini dan esok Kota Kediri harus dibangun bersama oleh masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Adapun Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya KPU Kota Kediri atas keamanan dan kelancaran Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota, Wakil Wali Kota Kediri tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 lalu. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO