Bupati Indartato Tinjau Sejumlah Lokasi Wisata Terdampak Gelombang Pasang

Bupati Indartato Tinjau Sejumlah Lokasi Wisata Terdampak Gelombang Pasang Bupati Indartato saat berada di Pantai Watukarung.

PACITAN, BANGSAONLINE.com- Bupati Indartato terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat , utamanya yang bermukim di wilayah perairan untuk tetap waspada dan berhati-hati seiring masih berlangsungnya gelombang pasang dalam beberapa hari ini.

Pernyataan itu ia sampaikan saat mengunjungi beberapa lokasi wisata pantai, guna melihat secara dekat dampak dari fenomena alam tersebut, Selasa (24/7) kemarin.

Indartato yang saat itu bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, mendatangi beberapa destinasi wisata seperti Pantai Klayar, Pantai Karang Bolong, Pantai Watukarung, dan beberapa obyek wisata pantai lainnya.

"Kami imbau agar para nelayan sementara waktu ini tidak pergi melaut. Selalu perhatikan peringatan dari BMKG terkait perkembangan cuaca," ujarnya saat berada di Pantai Watukarung.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Pemkab tersebut juga meninjau sejumlah warung yang rusak parah dihantam ombak pasang serta kegiatan masyarakat membuat glangsing untuk menahan terpaan air.

Bupati berharap kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan terhadap infrastruktur yang rusak akibat terpaan gelombang. "Secepatnya, infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak akibat terpaan ombak besar segera ada pembenahan," tegas Indartato. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO