Cegah Terlibat Jaringan Narkoba, 100 Anggota Polres Kediri Kota Dites Urine

Cegah Terlibat Jaringan Narkoba, 100 Anggota Polres Kediri Kota Dites Urine NEGATIF – Urine milik 100 anggota Polres Kediri Kota saat dilakukan dites urine, Selasa (9/9/2014). foto : arif kurniawan/BangsaOnline

KEDIRI (BangsaOnline) – Guna mengantisipasi adanya anggota polisi yang terlibat jaringan narkotika, Polres Kediri Kota menggelar tes urine kepada 100 anggotanya, khususnya anggota dari reskoba.

Satu per satu anggota polisi dari reskoba diambil urine-nya oleh petugas RS Bhayangkara dan juga dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri, di Mapolres Kediri Kota, Selasa (9/9/2014). Dalam tes kali ini, tidak hanya diambil kandungan narkotika saja, melainkan ada 5 kategori. Diantaranya kandungan Zat adektif, ganja dan narkotika.

Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan tes urine dilakukan sesuai instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf setelah adanya seorang perwira polisi yang tertangkap di Malaysia karena terlibat jaringan narkotika. "Tes urine ini dilakukan untuk mengetahui jika anggota polisi, terutama reskoba tidak ada yang terlibat narkoba," ujarnya.

Hasilnya, kata Kapolresta, seluruh anggota yang dilakukan tes ditemukan negatif. "Alhamdulilah, hasilnya negative. Tidak ada anggota yang konsumsi narkoba," tandas AKBP Budhi Herdi Susianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO