Petrokimia Gelar Petro Agrifood Expo ke-16

Petrokimia Gelar Petro Agrifood Expo ke-16 Dirut PG Nugroho Christijanto bersama komisaris dan jajaran direksi saat panen sayur di PAE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) ke-16 selama 3 hari di areal Kebun Percobaan (Buncob) Kompartemen Riset PG di Gresik, Jumat s.d Minggu (20-22) Juli 2018.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan, bahwa PAE merupakan kegiatan tahunan untuk mengekspos berbagai aktivitas dan produk riset serta ajang peluncuran produk baru. Selain itu, PAE juga menjadi ajang untuk menampilkan kerberhasilan petani binaan, media agroekowisata, serta penjualan berbagai produk olahan hasil pertanian.

"Acara ini kami gelar setiap tahun untuk memperlihatkan kepada publik aktivitas riset kami yang cukup lengkap, dimana semua fasilitas ini menjadi salah satu pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional dan agroindustri di Indonesia," ujar Nugroho.

Pada tahun ini, lanjutnya, PG kembali meluncurkan produk baru, yaitu NPK Petro Nitrat (16-16-16) dan NPS Petro Niphos (20-20-138) yang tersedia mulai dari kemasan 1 kg, 2 kg,  25 kg, hingga 50 kg.

Selain peluncuran produk baru, PAE juga menjadi media agroekowisata farum warga sekitar pada akhir pekan. Sebanyak 60 stan dari berbagai instansi di bidang agribisnis telah siap menyambut kedatangan pengunjung. Masyarakat dapat berkunjung dan melihat pameran berbagai produk PG dan anak perusahaan.

Selain itu, juga terdapat pameran teknologi pertanian terbaru, berbagai kegiatan penelitian, serta aplikasi produk pengembangan PG.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO