Lahan Parkir Kanan Kiri Terminal Tetap Aset Kota

Lahan Parkir Kanan Kiri Terminal Tetap Aset Kota Terminal Tipe A Kota Madiun yang belum diserahkan ke pusat.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Madiun belum menyerahkan aset tanah dan bangunan terminal bus antarkota tipe A kepada kementerian. Hal tersebut dikarenakan tanah terminal tersebut belum bersertifikat.

Kabid Akutansi dan Aset, Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Sidik Muktiaji mengungkapkan, sebelum diambil pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun akan melakukan pendataan terhadap terminal tipe A yang dimiliki.

“Kondisi sekarang belum bisa kita lakukan penyerahan aset, sebab tanah terminal masih berupa petok. Ini baru kita usulkan pembuatan sertifikat atau paling tidak muncul peta bidang,” ungkapnya.

Selain itu, di kanan kiri terminal ada penitipan sepeda motor yang bagian dari pendapatan restribusi daerah itu yang diminta.

Lebih lanjut, diterangkan Sidik, saat ini harus melakukan inventarisir terhadap aset yang akan diserahkan ke pusat. Penyerahan aset itu harus disertai dengan KIP A (data mencatat tanah) dan saat ini masih ada di Dinas Perhubungan.

“Dari Kementerian Perhubungan tahun ini harus selesai dan diserahkan. Jadi paling tidak nanti keluar peta bidang kalau sertifikat tahun ini belum bisa. Jadi nantinya untuk tanah kanan kiri terminal yang berupa parkiran tetap menjadi aset,” pungkas Sidik. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO