Seluruh Incumbent PDIP Gresik Nyaleg Lagi, Muafiyah: Kami Daftarkan Kader-kader Terbaik

Seluruh Incumbent PDIP Gresik Nyaleg Lagi, Muafiyah: Kami Daftarkan Kader-kader Terbaik Ketua DPC PDIP Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah menyerahkan berkas Bacaleg kepada Ketua KPU Gresik Ahmad Roni. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seluruh incumbent DPRD Gresik fraksi PDIP kembali nyaleg lewat partai banteng. Hal ini diungkapkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah usai mendaftarkan 50 Bacalegnya ke KPU setempat di jalan Dr. Wahidin, SH, Kecamatan Kebomas, Selasa (17/7/2018).

"Semua incumbent kita calonkan kembali, mengingat beliau memiliki basis pemilih yang baik. Dan kinerja yang baik dan disiplin," tandas Muafiyah.

Muafiyah menegaskan bahwa partainya telah menyiapkan 50 kader terbaik dalam menghadapi pesta demokrasi Pileg 2019.

"Hal ini semata diniati untuk mendapatkan kekuasaan politik secara konstitusional guna mewujudkan indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," ujarnya didampingi Sekretaris Mujid Riduan.

Caleg-caleg tersebut, kata Muafiyah, dipilih secara selektif dan aspiratif berdasarkan tata cara penjaringan dan penyaringan yang dilakukan . "Mereka (bacaleg, red) diusung tak hanya sekadar berfungsi memenuhi kursi (calon pelengkap), namun semua calon harus potensi menggalang suara pemilih, dan memenuhi unsur keterwakilan seperti yang dipersyaratkan oleh Undang-Undang Pemilu," terangnya.

"Semua yang disyaratkan 100 persen terpenuhi. Syarat kuota 30 persen perempuan sudah memenuhi. Bahkan Bacaleg perempuan PDI Perjungan 33,3 persen," pungkas Bacaleg PDI Perjuangan Dapil Duduksampeyan-Cerme ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO