H-1 Penutupan, Baru 4 Parpol di Ngawi yang Daftarkan Bacaleg ke KPU

H-1 Penutupan, Baru 4 Parpol di Ngawi yang Daftarkan Bacaleg ke KPU Partai Hanura saat mendaftarkan bacalegnya di KPUD Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) tinggal sehari lagi. Pendaftaran bacaleg di KPUD Ngawi akan ditutup pada hari Selasa (17/07) besok.

Meski sudah menginjak H-1, kantor KPUD Ngawi baru menerima 4 partai politik (Parpol) yang mendaftarkan bacalegnya, Senin (16/7). Yaitu dari partai Garuda mendaftarkan 3 orang bacaleg untuk satu dapil, disusul Partai Hanura yang mendaftarkan 34 bacalegnya dan partai Nasdem mendaftarkan 45 bacalegnya untuk 6 dapil. Terakhir sekitar pukul 15.30 WIB, Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarakan 33 bacalegnya untuk 6 dapil.

"Jadi untuk 16 parpol yang ada di Kabupaten Ngawi hari ini (Senin) baru 4 parpol yang mendaftarkan bacalegnya hingga jam 16.00," terang Ketua KPUD Ngawi Syamsul Wathoni saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Untuk H-1 pendaftaran di KPUD Ngawi dilayani hingga pukul 16.00 sore. Akan tetapi untuk hari terakhir pada hari Selasa, KPUD Ngawi melayani hingga pukul 24.00 WIB.

"Untuk hari ini pendaftaran kita tutup hingga jam 4 sore akan tetapi untuk besok (Selasa) kita membuka pendaftaran hingga jam 12 malam," jelas Toni, sapaan ketua KPUD Ngawi.

Uniknya, ada salah satu parpol yang berangkat mendaftarakan bacalegnya ke KPUD Ngawi dengan rombongan menaiki becak, yaitu partai Nasdem. Sedangkan dari partai amanat nasional hanya diwakili oleh pengurus partai saja. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO