Sabtu, 15 Desember 2018 03:37

Gubernur Puji Ide Nobar Kapolda: Bukti Keguyuban Forkopimda

Senin, 16 Juli 2018 16:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Arianto
Gubernur Puji Ide Nobar Kapolda: Bukti Keguyuban Forkopimda
Gubernur Dr H Soekarwo bersama Forkopimda di Acara Nonton Bareng Final Piala Dunia 2018 di Hotel Wyndham Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia (PD) 2018 yang mempertemukan Prancis melawan Kroasia di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (15/7) dini hari.

Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jawa Timur memuji acara nobar yang diprakarsai oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti sekaligus memperkuat kekompakan dan kebersamaan forkopimda di Jatim.

“Yang penting bukan nobarnya, tapi kebersamaan yang kuat dari forkopimda di Jatim. Kita di sini nonton bareng dan minum kopi sama-sama, ini bukti keguyuban forkopimda. Saya apresiasi idenya bapak Kapolda, beliau sangat inovatif,” pujinya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Machfud Arifin mengatakan, acara nobar ini bertujuan untuk membangun kebersamaan sekaligus mewujudkan sinergitas Polri-TNI-pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Serta, meningkatkan hubungan baik antara personil Polri-TNI.

“Nobar ini untuk membangun kebersamaan, menjaga kamtibmas. Jatim harus guyub, harus rukun. Kita jaga kamtibmas bersama sama pak Gubernur dan Pangdam,” katanya.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya yang ikut meramaikan nobar ini. Kekompakan forkopimda di tingkat Jatim ini menjadi contoh yang baik bagi forkopimda di tingkat kabupaten/kota. Menurutnya, acara serupa juga digelar di polres-polres di Jatim.

“Tingkat polres juga menggelar nobar bersama dandim dan bupati. Ini yang kita harapkan, semuanya bisa berjalan dengan baik untuk bisa menjaga stabilitas keamanan,” lanjutnya.

Acara nobar tersebut semakin menarik karena pantia telah menyiapkan doorprize berupa 2 buah sepeda motor vario, 2 buah TV 40 inc, 5 buah TV 32 inc, dan 5 buah sepeda angin.

Pertandingan antara Perancis melawan Kroasia dimenangkan oleh Perancis dengan skor 4-2. Pada babak pertama, Perancis sudah unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit ke-18, dan gol penalti dari Antoine Griezmann (38’).

Sementara gol Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic di menit ke-28. Pada babak kedua, Perancis semakin unggul lewat gol-gol yang dicetak oleh Paul Pogba pada menit ke-59, dan Kylian Mbappe (’65), sedangkan Kroasia hanya bisa mencetak 1 gol lewat Mario Mandzukic di menit ke-69.

Kemenangan Prancis di Final Piala Dunia 2018 menahbiskan negara yang terkenal dengan Menara Eiffel-nya ini sebagai juara dunia ke-2 kalinya setelah memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998. Uniknya, pelatih Perancis saat ini, Didier Deschamps adalah pemain sekaligus kapten timnas Perancis saat memenangi PD 1998.

Penghargaan-penghargaan juga diberikan kepada para pemain dan timnas yang berlaga di Piala Dunia 2018 ini. Penghargaan pemain terbaik Bola Emas diraih oleh Luka Modric (Kroasia), Bola Perak: Eden Hazard (Belgia), Bola Perunggu: Antoine Griezmann (Prancis), Pencetak gol terbanyak/Sepatu Emas: Harry Kane (Inggris), Sepatu Perak: Antoine Griezmann (Prancis), Sepatu Perunggu: Romelu Lukaku (Belgia), Penjaga gawang terbaik/Sarung Tangan Emas: Thibaut Courtois (Belgia), Pemain muda terbaik: Kylian Mbappe (Prancis), Tim paling Fair: Spanyol, dan Pemain terbaik pertandingan final: Antoine Griezmann (Prancis). (ian/ana/dur)

Rabu, 12 Desember 2018 12:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*BANJIR menerjang lalu menggenangi jalanan di Malang, kawasan Lowokwaru maupun Jl. Ahmad Yani dengan sengsara kemacetan sampai di Jalan Soekarno Hatta dan Soenandar Priyosoedarmo. Begitulah yang ramai diberitakan banyak media dan ...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...