Masa Jabatan Bupati Irsyad Berakhir, Ini Pesan-pesan Penting bagi ASN

Masa Jabatan Bupati Irsyad Berakhir, Ini Pesan-pesan Penting bagi ASN HM. Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masa jabatan Bupati HM. sudah berakhir. Hari ini, Senin, 9 Juli 2018 merupakan hari terakhir HM bertugas sebagai Bupati Pasuruan.

Momen pungkasan ini dimanfaatkannya untuk meminta maaf sekaligus mengucap terima kasih kepada karyawan/karyawati pada Apel Pagi di Halaman Tengah Kantor Bupati Pasuruan, Jl Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir sebagai Bupati Pasuruan, saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bersilaturrahmi dengan bapak dan ibu sekalian,” ucap Irsyad kepada BANGSAONLINE.com di halaman (9/7).

Ungkapan hormat dan penghargaan tinggi, juga disampaikan kepada seluruh ASN, dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha selama mengurus Kabupaten Pasuruan.

Ia pun pamit dan menitipkan beberapa pesan penting. Di antaranya kebersamaan dan jalinan antar karyawan agar tetap dijaga. Selain itu, Irsyad menekankan profesionalisme tetap disebagai seorang abdi masyarakat, agar Kabupaten Pasuruan menjadi daerah yang berdaya saing.

“Sebagai seorang ASN harus bisa bekerja senyaman mungkin. Jangan sampai ada rasa iri, dengki, hasut, fitnah dalam pekerjaan. Hilangkan semua rasa itu dan mari kita ganti dengan rasa saling tepo seliro dan memahami satu sama lain. Saya berharap agar karyawan tetap menjaga profesionalisme sebagai seorang abdi masyarakat yang memberikan pelayanan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Disebutkan Irsyad, hari terakhir menjabat sebagai Bupati Pasuruan dipergunakan untuk melengkapi beberapa berkas penting yang harus ditandatangani, utamanya terkait dengan kebijakan kepegawaian. Setelah selesai, dirinya memasrahkan sepenuhnya kepada Pejabat Bupati (PJ) sebagai pengganti dirinya.

“Sesuai dengan ketentuan telah berakhirnya masa jabatan Bupati Pasuruan sampai dengan saya kembali dilantik, maka tugas akan diamanahkan kepada PJ, dan itu saya minta pak Sekda untuk berkoordinasi dengan Pemprov Jatim. Siapapun penggantinya, semoga bisa beradaptasi dan memahami visi dan misi saya sebagai Bupati Pasuruan,” beber Irsyad.

Sementara itu, saat ditanya perihal aktifitas selama masa transisi 3 bulan, Irsyad mengungkapkan, akan fokus pada partai politik (parpol) untuk mensukseskan Pemilihan Umum Calon Legislatif (Pileg), serta melanjutkan hobi dan aktifitas yang belum banyak dilakukan yakni bertani dan olahraga.

“Banyak sekali aktifitas yang akan saya lakukan. Kembali jadi Petani, mengurus Parpol karena sekarang sudah masuk tahap pendaftaran calon legislative, serta berolahraga menjaga badan. Itu saja,” terangnya. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO