Wakasal Kunjungi Latma Rimpac Prajurit TNI AL di Pearl Harbour Honolulu

Wakasal Kunjungi Latma Rimpac Prajurit TNI AL di Pearl Harbour Honolulu

HAWAII, BANGSAONLINE.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, SE, kunjungi Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim of The Pasific (Rimpac) 2018 di Pearl Harbor, Honolulu, Hawaii, , Jum'at (6/7/2018).

Setibanya di Bandara Honolulu, kedatangan Wakasal yang saat itu didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)., disambut langsung oleh Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Dansatgas Latma Multilateral Rimpac 2018 bersama dengan Atase Pertahanan Indonesia untuk Marsekal Pertama TNI Jakarianto.

Rombongan Orang Kedua di TNI Angkatan Laut ini setibanya di bandara Honolulu Hawaii, langsung bergerak menuju KRI Makassar (MKS) – 590 yang saat itu sandar di Dermaga Siera 1a JBPHH (Join Base Pearl Harbor Hickam) sejajar dengan KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331.

Usai menerima laporan dari Kolonel Laut (P) Andri Kristanto selaku Perwira Operasi (Pasops) Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018, Wakasal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam Latma bertaraf internasional tersebut.

Dalam arahannya di atas geladak helly KRI MKS – 590, Wakasal menyampaikan bahwa Latma Multilateral Rimpac 2018 ini adalah untuk menunjukan komitmen dunia internasional dalam rangka meningkatkan kemampuan maritim. Dalam rangkaian berkerjasama menjaga jalur laut, melindungi kepentingan negara di luar negeri dan menjamin bernavigasi di kawasan pasific. 

“Latma Multilateral Rimpac 2018 juga merupakan salah bentuk dari Diplomasi sekaligus menunjukan Eksitensi TNI Angkatan Laut di mata dunia Internasional,” terang Wakasal.

Sumber: Dispen Koarmada II

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO