Kapolres Gresik Mandikan 12 Bintara Baru

Kapolres Gresik Mandikan 12 Bintara Baru Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro saat menyiram kepala para Bintara baru. foto: istimewa

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro memandikan 12 anggota Bintara baru di Bumi Perkemahan Semen Gresik, Sabtu (7/7/2018).

Hal ini sebagai bentuk bimbingan tradisi (Bintra) dan orientasi pengenalan tugas sebagai anggota polisi di wilayah hukum Polres Gresik, serta untuk meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi tantangan tugas kepolisian dan memperkuat kerja sama serta solidaritas sebagai anggota Polri.

Didampingi oleh Kasat Sabhara serta anggota, Kapolres mengawali kegiatan tersebut dengan long march sejauh 8 km dari Mapolres menuju lokasi dilakukannya Bintra, yaitu di Bumi Perkemahan Semen Gresik di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

Dalam pesannya kepada 12 Bintara baru, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan Bintra ini membuat para anggota baru menjadi pribadi yang lebih baik serta meningkatkan rasa kepedulian antar ikatan korps, sehingga antar ikatan leting bisa saling menghormati dan menghargai senioritas dalam kedinasan.

"Dengan adanya ikatan korps, jika ada yang melakukan pelanggaran maka yang seleting, keluarga, kesatuan, terutama Polri sangat malu dan semua kena jeleknya," pesannya.

"Ikatan korps juga agar saling membantu serta mengawasi dan saling mengingatkan baik kepada sesama angkatan leting, senior maupun junior."

"Dalam menjalani tugas kedinasan nanti harus dijalani dengan penuh semangat dan ikhlas dengan mempedomani semangat patuh Kapolda Jatim serta semangat polisi santri Polres Gresik. Mari kita bersama-sama menjaga institusi dan nama baik Polri dengan selalu bekerja dengan ikhlas dan penuh dedikasi," pungkas Kapolres. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO