Libur Sekolah, Petrokimia Gresik Khitan Gratis 420 Anak

Libur Sekolah, Petrokimia Gresik Khitan Gratis 420 Anak Suasana khitanan massal yang digelar PT. Petrokimia Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Libur sekolah dimanfaatkan PT Petrokimia Gresik (PG) untuk berbagi dengan masyarakat dengan menggelar sunatan massal di Auditorium Departemen Pengembangan SDM, Jalan Prof. M. Yamin Kecamatan Manyar, Sabtu (7/7).

Kegiatan kali ini adalah khitanan massal gratis yang ke-33 digelar PG. Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) PG ke-46 dan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73, Muhammad Ihwan F dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian program "Petrokimia Peduli dan Berbagi", HUT PG Ke-46, dan Kemerdekaan RI ke-73.

Khitanan massal tahun ini diikuti 420 anak dari desa sekitar perusahaan di tiga kecamatan, yaitu Kebomas, Manyar dan Gresik. Dari ratusan peserta tersebut,di antara berasal dari warga sepanjang pipa air Babat (Lamongan) dan Gunungsari (Surabaya). Peserta yang ikut khitanan antara 2 bulan hingga 13 tahun.

Dalam pelaksanaannya, PG bekerjasama dengan tim dokter dan paramedis sekitar 70 orang dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG).

Muhammad Ihwan F mengucapkan terimakasih kepada orangtua peserta khitan yang menyukseskan acara tersebut. Ia juga memohon doa dan dukungan agar PG bisa berporoduksi dan manjalankan amanah pemerintah. Serta mampu menjadi perusahaan yang bisa menjadi "Solusi bagi Agroindustri".

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PG, Dwi Ary Purnomo dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang secara ikhlas mengantarkan anaknya untuk mengikuti khitanan massal.

Dalam 33 tahun ini, lanjut ia, PG telah mengkhitan sekitar 7.860 orang. Ini merupakan bagian dari CSR dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan hubungan masyarakat dan perusahaan semakin harmonis.

Iajuga memohon doa agar kinerja perusahaan semakin baik ke depan. Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukurkarena PG bisa beroperasi dengan lancar.

Peserta khitan massal selain dikhitan secara gratis, juga mendapatkan paket sunat senilai Rp 550 ribu (Proses Khitan, Obat, dan Kontrol), sarung dan uang saku Rp 200 ribu. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO