Kapolres Gresik Lepas 60 Personel ke Pulau Bawean untuk Amankan Coblosan Pilgub

Kapolres Gresik Lepas 60 Personel ke Pulau Bawean untuk Amankan Coblosan Pilgub Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro saat melepas anggotanya. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang coblosan Pilgub Jatim yang tinggal 2 hari lagi, Polres Gresik menerjunkan personelnya untuk mengamankan sejumlah kecamatan.

Senin (25/6/2018), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., melepas para personil PAM BKO Pilkada Serentak tahun 2018 ke Pulau Bawean (Kecamatan Tambak dan Sangkapura).

Sebelumnya, Kapolres memimpin apel pergeseran personil BKO yang diikuti 60 personel. Mereka akan melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 di Pulau Bawean.

Kapolres mengatakan langkah ini sebagai antisipasi akan terjadinya permasalahan. "Sebanyak 60 personil kita bagi menjadi dua, 30 personel melaksanakan pengamanan TPS dan 30 personel lain melakukan siaga apabila terjadi ancamanan gangguan di Pulau Bawean," paparnya.

Dia meminta kepada para personel yang diberangkatkan ke Pulau Bawean agar melaksanakan tugas dengan baik, serta mengikuti instruksi/arahan dari Kapolsek dan Padal di daerah setempat.

"Saya minta lakukan koordinasi yang baik dengan personel setempat, sesuai ploting masing-masing, serta tunjukkan sikap netralitas Polri pada Pilkada Serentak dengan melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada. Hindari penyimpangan pada anggota pada saat pam," pintanya.

Keberangkatan personel Pam BKO Pilkada Jatim 2018 dipimpin langsung Kapolres didamppingi Kabag Ops Kompol Harna, SH, Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik AKP Daeng Jannah dan Kaurmin Bag Ops Iptu Mustaji. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO