Sekjen PDIP: Tangkal Politik Uang di Jawa Timur

Sekjen PDIP: Tangkal Politik Uang di Jawa Timur Warga di lingkungan RW 06 dan RW 07 Kelurahan Asem Rowo ramai-ramai membuat spanduk untuk menolak politik uang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menginstruksikan kepada seluruh jajaran partainya untuk melipatgandakan kewaspadaan menjelang hari coblosan Pilkada Jawa Timur 2018.

Pernyataan itu disampaikan Hasto di Kota Surabaya, Minggu (24/6/2018) malam. Kewaspadaan itu, kata dia, diperlukan untuk mencegah terjadinya berbagai aksi politik uang di masyarakat.

“Seluruh pengurus PDI Perjuangan, kader, simpatisan, calon-calon legislatif dan semua saksi, harus terjaga. Kewaspadaan harus ditingkatkan. Kita jaga proses demokrasi ini berjalan jujur dan adil. Tangkal politik uang dan kecurangan,” kata Hasto.

Dikatakan, sebagai partai politik yang mengusung Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, PDIP sangat berkepentingan untuk menjaga proses demokrasi di Pilkada Jatim berjalan baik dan benar.

“Biarkan aspirasi rakyat berjalan normal, alamiah, tanpa intervensi apa pun,” kata Hasto. Ia mengaku mendapatkan banyak laporan tentang potensi politik uang.

“Maka, semua kader dan pengurus PDI Perjuangan harus meronda, menjaga lingkungan masing-masing, bersama warga masyarakat umum, keliling, berjaga, secara bergantian,” kata Hasto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO