Kapolres Bangkalan Launching Timsus Anti Begal

Kapolres Bangkalan Launching Timsus Anti Begal

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan melaunching tim khsusus (timsus) anti begal di halaman Mapolres setempat, Minggu (24/6). Tim ini dilaunching untuk menekan tingginya kejahatan di wilayah Kabupaten Bangkalan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau begal, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), serta kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres Bangkalan Boby Tambunan mengatakan timsus ini akan memburu para pelaku kejahatan jalanan yang ada di Bangkalan.

"Timsus anti begal ini berjumlah sepuluh anggota yang telah dilatih khusus, dipersenjatai B2, sepeda motor khsusus, rompi anti peluru, serta skill anggota dibekali dengan beladiri dan dengan keahlian menembak dengan jitu. Personil ini memiliki keterampilan khusus," tambah Boby.

"Personil timsus ini bekerja selama 24 jam secara bergiliran meng-cover seluruh wilayah Kabupaten Bangkalan, khususnya daerah rawan seperti Kecamatan Blega, Tanah Merah, Socah dan Kamal. Walaupun jumlah ini belum memadai, tapi tim ini mampu dapat bekerja secara maksimal dengan skala proritas," klaim Kapolres.

Sementara Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Jane Al Jauza menambahkan bahwa Timsus Anti Begal ini hadir untuk memberikan rasa nyaman, aman, dan tenang kepada masyarakat Bangkalan, khususnya kejahatan yang selama ini berlangsung di jalanan wilayah Bangkalan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO