Jelang Coblosan Pilgub, Kapolres Gresik Cek Kesiapan dan Distribusi Logistik di Gudang KPUD

Jelang Coblosan Pilgub, Kapolres Gresik Cek Kesiapan dan Distribusi Logistik di Gudang KPUD Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro memimpin pengecekan kotak suara. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - terus melakukan upaya untuk membantu jalanya Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik pada 27 Juni 2018 berjalan lancar, aman, dan kondusif. Setelah menyiapkan pengamanan di semua lini, giliran mengecek kesiapan logistik untuk Pilgub Jatim, Jumat (22/6) petang.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintiro memimpin pengecekan logistik di gudang logistik KPU setempat di Komplek Pergudangan Sumberwangi Desa Krembangan Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik (Depan Perum ABR) didampingi Divisi Perencanaan Logistik dan Keuangan, Elvita Yulianti.

Kapolres menjelaskan, peninjauan tersebut bertujuan mengecek keamanan dan kesiapan KPUD Gresik dalam rangka pendsitribusian surat suara dan logistik tahap pemungutan, serta penghitungan suara dalam pelaksanaan Pilgub Jatim.

"Kita pastikan semua tahap Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik sesuai prosedur dan aturan dari KPU Pusat. Diharapkan pada pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman," ujar Kapolres.

Sementara Elvita Yulianti menyatakan, pembagian jadwal pengiriman Surat Suara dan Logistik Pilgub Jatim tahun 2018 dari KPUD kepada PPK se Kabupaten Gresik dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juni, khusus ke Pulau Bawean, PPK Sangkapura, dan PPK Tambak.

"Berangkat dari pelabuhan Paciran Kabupaten Lamongan dengan menggunakan sarana KMP Giliyang hari Rabu, 20 Juni 2018 pukul 22.00 WIB. Sampai di Pulau Bawean Kamis, 21 Juni 2018 pukul 06.30 WIB," paparnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO