​Jelang Coblosan, SBY Gelar Apel Siaga di Madiun dan Malang

​Jelang Coblosan, SBY Gelar Apel Siaga di Madiun dan Malang Agus Dono Wibawanto, Ketua Bappilu Partai Demokrat Jatim. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pilkada serentak di Jawa Timur menjadi perhatian penting bagi Partai Demokrat. Salah satunya ditunjukkan dengan kehadiran langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jawa Timur jelang coblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Agus Dono Wibawanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat Jawa Timur membenarkan, Ketua Umum SBY akan keliling Jawa Timur mulai 18-19 Juni 2018. Agenda SBY selain halal bihalal juga melakukan konsolidasi kader di kawasan Mataraman di Madiun serta wilayah Arek berpusat di Kota Malang.

“Di Madiun, Ketua Umum kami Pak SBY akan menggelar Apel Siaga yang diikuti sekitar 1000 kader lebih,” kata Agus Dono, Minggu (17/6/2018).

Apel Siaga Demokrat digelar di Asrama Haji Madiun, sekaligus untuk konsolidasi internal menghadapi pilkada serentak bersama 1000 lebih kader yang terdiri dari struktural PAC-PAC wilayah mataraman, Anggota Fraksi DPRD kab/kota/provinsi, dan juga calon anggota legislatif Demokrat yang sudah terdaftar untuk pemilu 2019.

“Pak SBY dan seluruh elemen partai ingin menjaga betul kemenangan calon-calon kepala daerah yang didukung Partai Demokrat,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini.

Dijelaskan Agus Dono, turunnya SBY ke Jatim salah satunya melihat secara langsung kesiapan DPD, DPC dan para calon yang akan bertarung di pilkada Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO