Libas 6 Besi Pembatas Jalan Tol di Sidoarjo, Warga Semolowaru Surabaya Tewas di TKP

Libas 6 Besi Pembatas Jalan Tol di Sidoarjo, Warga Semolowaru Surabaya Tewas di TKP Kecelakaan tunggal mobil minibus di jalan tol Km 29 arah Surabaya mengakibatkan seorang meninggal dunia di tempat kejadian (TKP), Jum'at (15/6).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal mobil minibus di jalan tol Km 29 arah Surabaya mengakibatkan seorang meninggal dunia di tempat kejadian (TKP), Jum'at (15/6).

Mobil Datsun Go Nopol L-1520-AJ yang dikemudikan Setia Budi Santoso (37), warga asal Semolowaru Selatan, Surabaya itu tiba-tiba oleng ke kanan. Diduga penyebab kecelakaan tersebut karena si pengemudi mengantuk.

Dari kecelakaan tersebut, satu korban meninggal dunia di TKP. "Korban meninggal dunia atas nama Setia Budi Santoso. Dia adalah sopir sekaligus kepala keluarga. Korban meninggal di lokasi kejadian karena drill besi sebagai pembatas jalan tol mengenai kepalanya," terang Kanit Laka Tol, Iptu M. Soleh.

Soleh mengungkapkan bahwa mobil tersebut ditumpangi sebanyak lima orang yang merupakan satu keluarga. Selain Setia Budi Santoso (suami), juga ada istri dan tiga orang anaknya.

Soleh menjelaskan, penyebab utama kecelakaan karena supir mengantuk diperkuat dari informasi yang diperoleh dari istri korban. Ia menyebutkan, jika sang suami sudah bergelagat mengantuk.

Beberapa kali sang istri sudah menyuruh untuk berhenti. Namun nasib berkata lain, mobil yang masuk dari pintu tol Pandaan hendak menuju ke Surabaya itu tiba-tiba oleng ke kanan.

Karena tidak dapat menguasai kemudi, mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu sempat terbang dan terguling beberapa kali di udara.

Akibatnya, besi drill sebagai pembatas jalan tol tersebut diseruduk. Bahkan, besi pembatas menembus bagian dalam mobil melalui kaca bagian depan.

Soleh menyebut, sebanyak 6 drill pembatas jalan yang terbuat dari besi disapu habis hingga membuat bodi depan ringsek dan kaca mobil hancur.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO